>Müller Bersyukur Jadi Cadangan

17 Nov

>
MENJADI PEMAIN CADANGAN adalah hal yang tak menyenangkan bagi hampir semua pemain sepak bola. Namun, bagi Thomas Müller, hal itu justru dinilai positif. Top skorer Piala Dunia 2010 itu justru bersyukur hanya menjadi pemain pengganti dalam beberapa laga terakhir yang dilakoni FC Bayern München.

“Sebenarnya itu tidak seburuk yang diberitakan media massa. Sebelum melawan Cluj, aku berbicara dengan pelatih dan kami sepakat bahwa aku butuh istirahat. Ketika itu, kami menang 4-0 sehingga tak ada alasan untuk mengubah komposisi tim. Lalu, kami pun bermain bagus saat melawan Gladbach sehingga lagi-lagi aku harus berada di bangku cadangan,” terang Müller yang sepanjang musim lalu tak pernah absen membela Bayern.

Bagi Müller pribadi, kesempatan untuk tak berada di starting line-up adalah hal positif. Dia menilai kondisi fisiknya yang sempat didera kelelahan mulai membaik. “Kini, aku juga melakukan latihan tambahan untuk mengembalikan kondisi fisikku,” tambah dia.

Kondisi fisik Müller memang kian terkuras seiring popularitas yang didapatkan seusai tampil gemilang bersama timnas Jerman di Piala Dunia 2010. Dia mengakui hal itu. “Setelah Piala Dunia, hidupku memang berubah dan penuh tantangan karena aku juga harus memenuhi tuntutan di luar lapangan. Aku memiliki lebih banyak janji dengan media dan kegiatan marketing,” beber pemain bertubuh kurus itu.

Meski begitu, Müller menilai kegiatan-kegiatan di luar lapangan tersebut tak lantas mengganggu kariernya. “Sejauh ini, aku mampu menatanya dengan baik. Satu hal terpenting, aku selalu menikmati kehidupanku seperti biasanya,” pungkas dia. (Sepp Ginz)

Foto: Münchner Abendzeitung

Leave a Reply

