>Bayern Incar Posisi Ketiga

28 Nov

>
KEMENANGAN BESAR 4-1 atas Eintracht Frankfurt, Sabtu (27/11), membuat FC Bayern München kembali bergairah. Meski masih terpaut 14 angka dari Borussia Dortmund yang berada di puncak klasemen, FC Hollywood yakin bisa mencapai prestasi lebih baik sebelum jeda musim dingin.

Secara khusus, pelatih Louis van Gaal menyatakan target timnya saat ini adalah berada di posisi ketiga. “Saat ini, kami hanya terpaut tiga poin dari posisi ketiga. Seburuk-buruknya, kami harus berada di posisi tersebut,” terang dia seusai laga.

Optimisme itu diamini Thomas Müller yang menyumbang satu assist dan satu gol pada laga tersebut. Namun, top skorer Piala Dunia 2010 itu menyebut satu syarat mutlak. “Kami bermain bagus pada babak pertama dan tak seharusnya hanya imbang 1-1. Kami harus menghindari itu saat menghadapi Schalke dan Stuttgart. Jika menang lawan Schalke, semuanya akan kembali normal dan kami bisa kembali melihat klasemen,” tutur dia.

Müller benar. Schalke dan Stuttgart tetaplah lawan tangguh meski kini terseok-seok di papan bawah. Gagal memaksimalkan peluang pada babak pertama seperti yang terjadi akhir-akhir ini, Bayern bisa saja tersungkur. Apalagi kedua laga tersebut akan dilakoni di kandang lawan. Sepanjang musim ini, Bayern tak punya rekor tandang bagus. Dari enam lawatan ke kandang lawan, mereka hanya sekali menang, yakni atas TSG 1899 Hoffenheim pada spieltag ke-5. (Sepp Ginz)

Foto: http://www.sportschau.de

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: