>Veh Masih Aman

14 Dec

>
GELOMBANG PEMECATAN PELATIH mulai menggelegak di Bundesliga 1. Jens Keller menjadi korban terbaru. Sabtu (11/12), dia didepak oleh manajemen VfB Stuttgart. Kabarnya, posisi Michael Frontzeck di Borussia Mönchengladbach pun tengah terancam karena performa buruk yang diperlihatkan timnya.

Hal serupa sebenarnya dialami Armin Veh. Dalam lima laga terakhir, Hamburger SV menuai empat kekalahan. Namun, menariknya, Veh masih aman dari pemecatan. Setidaknya, itulah yang tercermin dari polling online yang dilakukan Hamburger Morgenpost. Dari 8.920 suara yang masuk hingga Selasa (14/12), hanya 7% atau 613 yang menyatakan pelatih sebagai faktor kemerosotan Die Rothosen.

Sisanya, 51% menuding para pemain sebagai sebab utama, sementara sisanya menunjuk ketidakbecusan manajemen sebagai pangkal masalah. Hasil polling itu sejalan dengan protes yang ditunjukkan para fans saat Hamburg kalah 2-4 dari Bayer 04 Leverkusen pun, para fans tidak menyuarakan pemecatan terhadap eks pelatih VfB Stuttgart tersebut. Mereka malah meminta Chairman Bernd Hoffmann untuk mundur.

Para fans sepertinya tak melupakan dinamika yang terjadi di Imtech Arena dalam empat tahun terakhir. Sejak Januari 2007, tercatat ada lima pelatih yang pernah menangani Hamburg dan semuanya tak berdaya. Di antara mereka terdapat nama-nama beken macam Huub Stevens dan Martin Jol.

Menanggapi hal itu, Veh menilai protes yang disuarakans ekitar 150 fans tersebut sebagai hal yang tak masuk akal. “Jelas sekali mereka kecewa, tapi performa saat melawan Leverkusen tak ada kaitannya sama sekali dengan Hoffmann,” tegas dia di Hamburger Morgenpost. “Di lapangan, kamilah yang bertanggung jawab.” (Sepp Ginz)

Foto: Hamburger Abendblatt

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: