>Van Gaal Tidak Gaptek

17 Dec

>
UMUR BOLEH MENJELANG 60 TAHUN namun Louis van Gaal ternyata tidak ketinggalan zaman. Salah satunya dalam urusan teknologi. Dia merasa tak tertinggal dari para pemain FC Bayern München yang jauh lebih muda.

“Saya adalah orang yang progresif dan sangat inovatif. Saya memang tak punya PlayStation, tapi saya yakin bisa memainkannya dengan baik,” ungkap Van Gaal kepada TZ München. “Di rumah, saya memiliki lebih banyak barang-barang berteknologi dibandingkan dengan para pemain. Saat ini, saya baru saja memiliki Apple TV.”

Selain soal teknologi, Van Gaal juga memiliki ambisi bak anak muda. Gelora semangatnya tetap berkobar-kobar. Meski telah 19 tahun berkiprah sebagai pelatih dan meraih banyak gelar, ambisinya tak pernah padam.

“Saya belum mau berhenti. Saat ini, saya masih sangat menikmati pekerjaan ini. Bayern adalah tantangan yang sangat besar. Meski begitu, ada tantangan lain dalam hidup saya, yaitu menjadi pelatih tim nasional. Lalu, jika semua kondisi mendukung, saya juga ingin kembali bekerja untuk Ajax,” jelas pelatih asal Belanda itu.

Lalu, apakah itu berarti Van Gaal akan lebih cepat meninggalkan Bayern? Tidak juga. “Itu akan bisa dilakukan hanya ketika kontrak saya di Bayern telah usai. Tapi, saya juga masih mungkin memperbarui kontrak dengan Bayern. Saya mencintai München dan menyukai orang-orang München. Mungkin juga saya akan tinggal selamanya di sini,” urai dia. (Sepp Ginz)

Foto: TZ München

Leave a Reply

