>Klausul Istimewa Adler

27 Dec

>
KEBERADAAN RENE ADLER di Bayer 04 Leverkusen sepertinya tak bakal berlangsung lebih lama. Ketertarikan Manchester United adalah sebabnya. Chairman Wolfgang Holzhäuser mengakui kemungkinan tersebut meski Adler masih terikat kontrak hingga 2012.

Hal yang membuat kubu Werkself tak bisa tenang adalah klausul khusus yang ada di kontrak Adler. Di sana tercantum kiper berumur 25 tahun itu bisa pergi andai ada klub yang mau membelinya dengan harga 24 juta euro. Secara khusus, di sana juga tertera nama Manchester United. Artinya, jika MU berani mengeluarkan 24 juta euro, Adler bisa pergi dari BayArena.

Kini, Holzhäuser hanya bisa pasrah sambil terus membujuk Adler untuk tetap bertahan. “Kami tahu persis pemandu bakat MU telah memantau Rene. Kini, kita tunggu saja apa yang nanti terjadi,” ujar dia. “Kami sendiri kini tengah mulai membicarakan kemungkinan perpanjangan kontrak untuk dia.”

Lalu, apa yang membuat klausul istimewa itu terdapat dalam kontrak Adler? Itu ternyata tak terlepas dari kekaguman pemain kelahiran Leipzig itu terhadap Peter Schmeichel. “Sejak kontrak pertamanya, kalimat itu sudah ada. Itu dikarenakan MU adalah klub impian Rene. Dia selalu berkata, ‘Jika harus pergi dari Bayer, aku hanya ingin ke Manchester United!’” ungkap Holzhäuser.

Nama Adler belakangan mencuat setelah bidikan utama MU, Manuel Neuer dari FC Schalke 04 kian susah digapai. Selain terus dipertahankan pelatih Felix Magath, Neuer juga terus diburu FC Bayern München. Tanda-tanda ketertarikan Neuer ke Bayern pun lumayan besar karena pacarnya berasal dari München. (Sepp Ginz)

Foto: BZ Berlin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: