>Magath Siapkan Kejutan

14 Jan

>
JELANG PARUH KEDUA Bundesliga 1, sebuah kejutan disiapkan oleh pelatih FC Schalke 04, Felix Magath. Dia resmi mengangkut pemain junior Julian Draxler yang baru berumur 17 tahun ke tim utama. Itu diumumkan saat Schalke mengakhiri pemusatan latihan di Belek, Kamis (13/1) silam.

Draxler dinilai memuaskan selama mengikuti pemusatan latihan. “Dia adalah talenta besar. Segala yang dilakukannya sangat baik. Dengan performanya, bukan hanya saya yang puas dan yakin, rekan-rekan setimnya pun demikian,” ungkap Magath.

Pelatih yang sempat mengantar Bayern München dan VfL wolfsburg menjuarai Bundesliga 1 itu tidak sedang berbasa-basi. Dia secara khusus telah berbicara dengan orang tua Draxler tentang rencana tersebut. Itu sianggap penting karena promosi ke tim utama akan membuat kegiatan studi Draxler terganggu.

Promosi pemain muda memang bukan hal baru sejak Schalke ditangani Magath. Sebelum Draxler, pelatih berjuluk Qualix itu sempat mengorbitkan Joel Matip, Christoph Moritz, dan Lukas Schmitz.

Menariknya, promosi yang dilakukan terhadap Draxler punya nuansa lain. Ada indikasi, hal itu dilakukan sebagai upaya memblokir upaya rival sejati Schalke, Borussia Dortmund, yang belakangan telah menyatakan berminat merekrut Draxler. Koordinator tim junior Dortmund, Lars Ricken sangat terkesan oleh bakat yang dimiliki anak muda asal Gladbeck itu. (Sepp Ginz)

Foto: Der Westen

Leave a comment