>2014, Hopp Lepas Hoffe

26 Jan

>
PENGUSAHA KAYA Dietmar Hopp kembali menyita perhatian publik. Setelah sempat mencuat gara-gara dianggap melanggar aturan 50+1 saat terlibat dalam proses transfer Luiz Gustavo, dia kini mencuat karena pernyataannya yang dimuat Sport Bild. Hopp menyatakan bakal segera melepas Hoffenheim!

Berdasarkan perhitungan salah satu pendiri perusahaan perangkat lunak SAP itu, rencana itu bisa terealisasi pada 2014. Dalam bayangannya, sejak musim 2014-15, Hoffe tak perlu lagi di back up karena sudah bisa menjalankan roda bisnisnya sendiri. “Segera setelah berada di titik nol, saya akan pensiun,” ujar dia.

Lebih jauh, penguasaha yang telah mengucurkan dana 240 juta euro untuk membangun Hoffenheim dari divisi antah-berantah menjadi klub anggota Bundesliga 1 itu mengakui pihaknya melakukan salah estimasi pada musim pertama berada di Bundesliga 1. “Perkiraan saya, karena tidak berpengalaman, kami mengeluarkan uang 30 juta euro lebih banyak,” tambah dia.

Rencana Hopp itu jelas tantangan berat bagi Hoffe. Pasalnya, klub dari Negara Bagian Baden-Württemberg itu telah lama bergantung pada suntikan dana dari Hopp. Klub itu tercatat menerima kucuran dana Hopp sejak 2000. (Sepp Ginz)

Foto: Westline

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: