>Resep Bugar Pogrebnyak

26 Jan

>
SAAT MENCETAK gol penyeimbang ke gawang Borussia Dortmund, Sabtu (22/1), Pavel Pogrebnyak sangat emosional. Dia melepas baju dan memperlihatkan bagian atas tubuhnya. Banyak orang terkesima karena bentuk tubuh striker VfB Stuttgart yang atletis dengan otot-otot yang sempurna itu.

Penyerang asal Rusia itu mengaku dirinya memang terobsesi memiliki tubuh yang sempurna. Untuk itu, dia pun bekerja keras. “Aku pertama kali mengolah tubuh di ruang kebugaran saat pindah ke Tomsk pada 2006,” ungkap dia kepada Bild. “Kini, di Stuttgart, aku biasa menghabiskan waktu sebelum latihan di gym tiga kali dalam sepekan.”

Saking sangat memerhatikan kebugaran tubuhnya, Pogrebnyak menambah sendiri porsi latihan saat Stuttgart melakukan pemusatan latihan di Turki beberapa waktu silam. Pasalnya, dengan tiga sesi latihan per hari, dia tak punya cukup waktu untuk melatih otot-ototnya. Guna menyiasatinya, dia memanfaatkan waktu pascalaga uji coba.

“Setelah dua laga uji coba, aku menghabiskan waktu di ruang fitness bersama pelatih fisik (Christos) Papadopoulos,” aku pemain yang diangkut dari Zenit St. Petersburg pada awal musim 2009-10 itu.

Menyangkut menu wajib yang dilahapnya dalam sekali latihan, Pogrebnyak menyebutkan 40 kali push up, 20 kali pull up, dan 100 kali sit up. Dari ketiga menu tersebut, pull up adalah kesukaannya. “Aku tak bisa melakukan push up banyak-banyak. Paling dua set 20 kali,” ungkap dia.

Lalu, bagaimana komentar sang istri, Maria, ketika melihat tubuh suaminya terpampang di banyak surat kabar. Pogrebnyak mengaku sang istri sepertinya agak cemburu. “Maria jelas tak menyukai kala melihat fotoku (saat selebrasi tanpa baju) terpampang di koran. Mungkin dia tak ingin banyak wanita melihat bagian atas tubuhku,” jelas dia. (Sepp Ginz)

Foto: http://www.torwart.de

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: