>Ribéry Kesal Pada Josué

1 Feb

>
KESAL DAN KECEWA terhadap Josué rupanya masih dirasakan Franck Ribéry. Winger FC Bayern München itu tak ragu menuding Josué memang sengaja menjegalnya sehingga cedera dan tak bisa bermain dalam dua pekan terakhir. Hal itu diungkapkan Ribéry dalam wawancara di TZ München edisi Senin, 1 Februari 2011.

“Aku kira dia tak menginginkan bola, namun menginginkanku. Dia ingin menendangku. Dia memang tak berniat mencederai, namun ingin melanggarku,” ucap Ribéry. “Aku cukup beruntung tak ada bagian lututku yang patah.”

Setidaknya ada dua alasan yang mendasari anggapan itu. Pertama, rekaman video menunjukkan Josué berlaku sangat agresif dalam laga Wolfsburg vs Bayern yang berakhir 1-1 tersebut. Kedua, Josué tak pernah meminta maaf atas insiden yang lantas membuat Ribéry cedera dan absen membela Bayern.

Secara khusus, Ribéry mengingatkan Josué untuk mengurangi agresivitas di lapangan. “Dia harusnya tak seagresif itu. Itu sungguh buruk. Sudah sepantasnya dia lebih berhati-hati di lapangan,” ungkap pemain yang tak dilirik lagi oleh timnas Prancis itu.

Lain dari itu, Ribéry meminta wasit lebih jeli dan protektif. “Wasit harus lebih tegas dengan segera meniup peluit saat melihat sesuatu yang tidak fair. Di lapangan, sangat sering aku dilanggar dan dikasari lawan. Ketika aku lantas cedera, itu jelas merugikan.” pungkas dia. (Sepp Ginz)

Foto: http://www.newsclick.de

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: