>Sahin Harus Bertahan di Dortmund

2 Feb

>
PERKEMBANGAN PESAT yang ditunjukkan Nuri Sahin bersama Borussia Dortmund mendapat perhatian khusus dari pelatih timnas Turki, Guus Hiddink. Pelatih asal Belanda itu menilai Sahin harus melanjutkan kariernya di Dortmund dalam jangka waktu yang lebih panjang.

“Sahin adalah talenta besar. Tak ada yang meragukan hal itu. Tapi, saya sarankan dia bertahan untuk beberapa tahun lagi di Dortmund. Klub itu sangat baik bagi perkembangannya,” ucap Hiddink kepada Sport Bild.

Lebih jauh, pelatih yang sempat menangani timnas Rusia itu menyatakan perkembangan yang baik di Dortmund akan sangat bermanfaat dalam mendorong karier Sahin di timnas Turki. Pasalnya, dengan stok pemain bagus yang ada saat ini, Sahin harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat di tim utama.

“Dia masih muda dan kariernya amsih sangat panjang,” tutur Hiddink lagi. “Saya selalu memantau dia dan perkembangannya luar buiasa. Dia punya kualitas yang sangat baik.”

Di Dortmund, Sahin masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2013. Akan tetapi, dengan perkembangannya yang sangat pesat, dia mulai dilirik beberapa klub besar Eropa. Juventus, Lazio, dan Liverpool adalah tiga klub yang belakangan dikait-kaitkan dengan dia. Satu hal yang unik, salah satu klausul dalam kontrak Sahin menyebutkan dia hanya bisa pergi ke klub yang berada dalam jalur perebutan juara. (Sepp Ginz)

Foto: http://www.spormix.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: