>McClaren Dipecat!

8 Feb

>
USAI SUDAH pengabdian Steve McClaren di Volkswagen Arena. Senin (7/2), pelatih asal Inggris itu resmi didepak dari kursi pelatih VfL Wolfsburg menyusul kekalahan 0-1 dari Hannover 96 pada akhir pekan lalu. Manajemen Die Wolfe menilai kekalahan itu tidak sepatutnya didapat oleh Marcel Schäfer cs.

“Kami tidak yakin dapat memperbaiki situasi bersama Steve McClaren. Kami telah memberikan waktu selama mungkin, namun sayangnya kami tak lagi yakin keadaan bisa berubah,” beber Manajer Dieter Hoeneß dalam keterangan persnya.

Lebih jauh, Hoeneß menegaskan putusan itu diambil sebagai langkah darurat dalam menyelamatkan Die Wolfe dari ancaman degradasi. “Di tengah hasil buruk yang didapat oleh tim dan prestasi buruk pada paruh pertama, kami tak bisa lagi memandang enteng posisi di klasemen. Hanya satu poin di atas tim yang berada di zona degradasi, alarm telah berbunyi. Target kami saat ini adalah keluar dari ancaman degradasi secepatnya,” lanjut dia.

Sebagai pengisi posisi yang ditinggalkan McClaren, manajemen Wolfsburg menunjuk asisten pelatih Pierre Littbarski sebagai caretaker. “Kami telah berbicara panjang-lebar dengan dia mengenai hal ini. Dia meyakinkan kami bahwa dirinya tahu apa yang harus dilakukan,” ungkap Hoeneß.

Menyangkut sosok yang nantinya menjadi pelatih tetap, rumor menyebutkan tiga sosok telah berada dalam radar Wolfsburg. Mereka adalah Huub Stevens (Red Bull Salzburg), Martin Jol, dan Ralf Rangnick. Ketiganya dianggap sesuai karena punya banyak pengalaman berkiprah di Bundesliga 1. (Sepp Ginz)

Foto: Rheinische Post

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: