>Dari Gomez Untuk Okocha

24 Feb

>
INGATKAH ANDA selebrasi Mario Gomez seusai menaklukkan Julio Cesar dan membawa FC Bayern München menang atas Internazionale Milan, Rabu (23/2)? Selebrasi berupa tarian dan melompat-lompat dengan satu kaki bukanlah ciri khas striker berdarah Spanyol itu. Biasanya, dia melakukan selebrasi salut ala torero ke arah penonton.

Ternyata, selebrasi di San Siro tersebut dipersembahkan kepada Augustine “Jay-Jay” Okocha. Dia mengaku sangat mengidolakan pemain Nigeria yang sempat membela Eintracht Frackfurt pada era 1990-an itu. Tanpa malu-malu, Gomez juga mengakui selebrasi itu dijiplak dari Okocha.

“Seperti biasa, sebelum laga, aku mencari-cari selebrasi gol unik di YouTube. Lalu, aku menemukan gaya Jay-Jay semasa dia berkiprah di Inggris. Dia melakukan hal yang sama setiap kali mencetak gol indah. Itu sebabnya aku meniru gaya tersebut. Selebrasi itu untuk Jay-Jay,” terang Gomez seperti dikutip spox.com.

Okocha memang punya makna spesial bagi eks striker VfB Stuttgart itu. Menurut dia, Okocha-lah yang mengembalikan gairah bermain bola saat dirinya kanak-kanak. “Saat berumur enam atau tujuh tahun, aku sudah bosan melihat sepak bola di televisi. Hingga suatu saat aku melihat pertandingan, kalau tidak salah, Frankfurt vs Dresden. Saat itulah aku melihat gaya Okocha dan terkesima. Sejak saat itu pula aku menjadi fans Okocha,” beber dia lagi.

Seperti halnya anak-anak lain, Gomez pun menunjukkan kesukaannya kepada sang idola dengan menempel poster sang idola. Semasa kecil, poster Okocha adalah penghias utama kamar tidurnya.Kini, patut ditunggu apakah selebrasi ala Okocha itu akan kembali diperagakan Gomez bila berhasil merobek jala gawang lawan pada laga-laga berikutnya. (Sepp Ginz)

Foto: La Gazzetta dello Sport

Leave a Reply

