Van Gaal Bertahan Hingga Akhir Musim

7 Mar

TANDA TANYA soal masa depan Louis van Gaal di FC Bayern München terjawab sudah. Der Tulpen General dipastikan bertahan hingga akhir musim. Itu berarti perpanjangan kontrak yang ditandatangani pada akhir musim lalu resmi dibatalkan.

Kepastian itu didapat setelah dewan direksi Bayern melakukan pembicaraan maraton selama 5,5 jam pada Minggu (6/3) yang disusul pertemuan dengan Van Gaal pada keesokan harinya. Pertemuan dengan Van Gaal dilakukan demi mendapatkan jawaban tegas dari beberapa persoalan teknis yang muncul seperti pergantian kiper utama, perubahan posisi Bastian Schweinsteiger dan Thomas Müller, perubahan terus-menerus di lini belakang, dan penempatan Luiz Gustavo sebagai bek kiri.

Dalam pandangan Franz Beckenbauer, presiden kehormatan Bayern, putusan tersebut lebih didasarkan pada ketiadaan kandidat sepadan dan bisa menangani Philipp Lahm cs secepatnya.

“Louis van Gaal memang bersalah, namun dia jauh lebih baik dibandingkan pelatih-pelatih yang bisa menjadi solusi jangka pendek,” ungkap dia kepada Münchner Abendzeitung.

Kabar yang beredar menyatakan, manajemen Bayern kini tengah membidik Jupp Heynckes untuk menjadi penerus Van Gaal. Secara kebetulan, eks pelatih FC Hollywood pada 1987-91 itu masih belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan Bayer 04 Leverkusen. Selain Heynckes, kandidat lain yang tengah dipertimbangkan adalah eks pelatih Borussia Dortmund yang kini menjabat Direktur Olahraga DFB, Matthias Sammer. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: