Löw Hingga Piala Dunia 2014

15 Mar


JOACHIM LÖW dipastikan tetap menukangi timnas Jerman hingga Piala Dunia 2014. Kepastian itu terjadi setelah dia menyetujui perpanjangan kontrak dengan DFB pada Selasa (15/3) di Frankfurt. Selain Löw, Hans-Dieter Flick yang menjabat asisten pelatih dan Andreas Köpke yang menjadi pelatih kiper juga dipastikan bertahan. Demikian pula dengan Manajer timnas, Oliver Bierhoff.

Menanggapi perpanjangan dini kontraknya itu, Löw berkata, “Saya sangat senang kami bisa mencapai kesepakatan lebih awal untuk melanjutkan kerjasama hingga Piala Dunia 2014. Kami sangat yakin terhadap kualitas para pemain yang ada dan prospek yang dimiliki tim ini.”

Kepastian itu sekaligus menepis rumor tentang kemungkinan Löw merapat ke FC Bayern München yang pada akhir musim ditinggal Louis van Gaal. Secara khusus, Löw menjelaskan, “Perpanjangan kontrak ini tidak ada kaitannya dengan (rumor) itu. Lagi pula, sejauh ini belum ada tawaran dari Bayern.”

Löw mulai menjabat pelatih Der Panzer sejak menggantikan Jürgen Klinsmann pasca-Piala Dunia 2006. Dalam empat tahun kiprahnya, dia berhasil membawa Jerman menjadi runner up Piala Eropa 2008 dan juara ketiga Piala Dunia 2010. (Sepp Ginz)

Foto: Kölner Express

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: