Demi Tantangan Baru

5 Apr
Peter Hermann ikuti Jupp Heynckes karena ingin tantangan baru. (Foto: www.bleacherreport.com)

Peter Hermann ikuti Jupp Heynckes karena ingin tantangan baru. (Foto: http://www.bleacherreport.com)

SEJAK 1976, Peter Hermann mengabdi kepada Bayer 04 Leverkusen. Mulai dari sebagai pemain, pemandu bakat, hingga asisten pelatih. Hanya satu musim dia tak mengabdi di sana, yakni pada 2008-09 ketika dia bergabung dengan 1.FC Nürnberg. Tak heran bila dia pantas disebut sebagai abdi setia Die Werkself.

Akan tetapi, seperti halnya orang lain, Hermann juga memiliki ambisi dan mimpi. Meski tidak muda lagi, dia tetap menginginkan tantangan baru dalam kariernya. Itu pula yang menjadi dasar putusannya hengkang ke FC Bayern München pada musim depan.

“Tentu saja putusan pergi itu bukan hal yang mudah bagi saya. Tapi, Bayern adalah tantangan yang sangat besar. Sepanjang karier, saya hampir selalu bersama Leverkusen. Saya butuh sesuatu yang baru,” jelas Hermann kepada Kölner Express. “Tawaran kontrak baru dari Leverkusen memang tidak buruk, tapi klub sekelas Bayern tak sering-sering mengetuk pintu rumah saya.”

Di samping keinginan mencicipi aroma baru, Hermann tak menyangkal pengaruh Jupp Heynckes dalam putusannya itu. “Jupp memang berpengaruh besar pada putusan saya pergi ke Bayern. Dia yang meminta saya ikut ke sana musim depan. Itu jelas menyenangkan karena kami mampu bekerja sama dengan baik. Kami punya pemikiran dan filosofi yang sama tentang sepak bola,” lanjut dia.

Satu hal yang menarik, Heynckes selalu memiliki asisten berbeda setiap kali menangani Bayern. Pada 1987-91, dia dibantu Egon Coordes. Sedangkan saat ditunjuk sebagai caretaker pada akhir musim 2008-09, giliran Herrmann Gerland yang mendampinginya. Musim depan, giliran Hermann yang menjadi tangan kanan eks striker ulung era 1970-an itu. Jika bersama Coordes dan Gerland, Heynckes mampu menjalankan misinya dengan baik, tentu saja para fans Bayern berharap kesuksesan juga dituai saat Don Jupp didampingi Hermann. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: