Ribuan Fans Rangnick Tertipu

7 Apr
Akun Facebook yang kini diserbu fans baru ini ternyata bukan milik Ralf Rangnick.

Akun Facebook yang kini diserbu fans baru ini ternyata bukan milik Ralf Rangnick.

SATU SENSASI bisa mendongkrak popularitas seseorang. Ralf Rangnick merasakan hal itu seusai FC Schalke 04 menggebuk juara bertahan Liga Champions, Inter Milan, dengan skor telak 5-2 di Stadion Giuseppe Meazza. Itu adalah sejarah baru. Sebelumnya, pertemuan kedua klub selalu berakhir 1-0 bagi tuan rumah dalam waktu normal 90 menit.

Terkereknya ketenaran Rangnick antara lain tercermin dari lesatan jumlah orang yang mengklik “Like It” di fan page Facebook Rangnick. Dalam waktu 90 menit, jumlah fans Rangnick menembus angka 10.000. Pergerakan jumlah fans terus berlangsung. Hingga Rabu (6/6), jumlah fans yang bergabung mencapai 13.000 orang. Sebuah lonjakan yang luar biasa karena sebelumnya tak banyak yang memerhatikan eks pelatih TSG 1899 Hoffenheim tersebut.

Akan tetapi, ribuan orang itu ternyata tertipu. Berbeda dengan pendahulunya di Schalke, Felix Magath, Rangnick tak punya akun di Facebook. Hal itu diumumkan langsung oleh juru bicara Die Königsblauen pada Rabu malam. Fan page tersebut ternyata dibuat orang lain yang identitasnya belum diketahui.

Rangnick pribadi sebelumnya telah menyatakan tak punya akun apa pun di jejaring sosial. Meski interaksi bisa dilakukan di sana, pelatih yang dijuluki The Professor itu lebih suka komunikasi secara langsung.

Di Facebook, setidaknya ada empat akun yang menggunakan nama Ralf Rangnick. Satu berupa grup, satu akun dengan jelas menyatakan diri sebagai fan page, sedangkan dua akun lainnya mengesankan diri sebagai akun milik Rangnick. Terutama akun yang lantas diserbu ribuan fans dadakan Rangnick seusai laga versus Inter. Di bagian infonya terpapar identitas Rangnick, lengkap dengan perjalanan kariernya sebagai pelatih.

Seiring pernyataan resmi dari Schalke, patut ditunggu apakah pergerakan jumlah orang yang mengklik “Like It” di akun Facebook itu akan berhenti ataukah tidak. Atau jangan-jangan malah memicu minat Rangnick untuk membuat akun resmi di jejaring sosial itu. Siapa tahu? (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: