Großkreutz Tak Sabar Tunggu Gelar

8 Apr
Hanya gelar juara yang bisa membuat Kevin Großkreutz memangkas rambutnya. (Foto: www.torwart.de)

Hanya gelar juara yang bisa membuat Kevin Großkreutz memangkas rambutnya. (Foto: http://www.torwart.de)

BORUSSIA DORTMUND memang kokoh di puncak klasemen Bundesliga 1 dan sangat dekat dengan gelar juara yang terakhir kali diraih pada 2001-02. Menilik perbedaan angka yang masih jauh dengan Bayer 04 Leverkusen yang berada di belakangnya, para penggawa Die Schwarzgelben tentu tak seharusnya cemas atau gelisah. Bisa dibilang, hanya kejaiban yang bisa menggagalkan mereka.

Akan tetapi, justru itulah yang dirasakan gelandang sayap Kevin Großkreutz. Ketika sisa laga kian sedikit, gelandang asli didikan akademi Dortmund itu justru kian gelisah. Dia tak sabar untuk segera memastikan gelar juara ada di genggaman. Apa sebabnya?

Selidik punya selidik, kegelisahan itu disebabkan oleh rambut. Sesuai nazar yang diucapkan tahun lalu, hanya ketika Dortmund juara dia bisa memangkas rambutnya. “Kami harus segera memastikan diri menjadi juara sehingga aku bisa segera ke tukang cukur,” ucap pemain berumur 22 tahun yang sudah dipaggil ke timnas Jerman itu.

Rupanya eks pemain Rot Weiss Ahlen itu sudah mulai risih dengan rambutnya yang memanjang. Maklum, selama ini dia lebih suka tatanan rambut pendek. Cenderung cepak malahan. Namun, apa daya, dia sudah kadung mengucap janji yang tentunya harus ditepati.

“Aku tak pernah memanjangkan rambut, tapi aku kadung berjanji pada Oktober tahun lalu,” kata Großkreutz kepada Sport1. “Rambutku tak kelihatan bagus. Tapi, saat itu, aku berucap akan memanjangkan rambutku hingga aku merebut gelar juara Bundesliga 1.”

Jika menilik sisa laga yang harus dilalui sang rival utama, Leverkusen, Großkreutz paling cepat memangkas rambutnya pada dua pekan ke depan. Itu dengan catatan Leverkusen kalah dari FC Bayern München pada laga pekan depan. Jika tidak, dia harus menunggu setidaknya satu pekan lagi. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: