Heynckes Kumpulkan Teman Dekat

27 Apr
Setelah menjadi asisten pada akhir 1980-an, Egon Coorden kembali berkerja sama dengan Jupp Heynckes.

Setelah menjadi asisten pada akhir 1980-an, Egon Coordes kembali berkerja sama dengan Jupp Heynckes pada musim depan. (Foto: http://www.spiegel.de)

JUPP HEYNCKES memang belum resmi menduduki kursi pelatih FC Bayern München. Pelatih berumur 65 tahun itu baru akan bekerja pada musim depan. Meski demikian, dia sudah mengambil beberapa langkah lebih dini demi melancarkan kerjanya nanti.

Setelah mengajak Peter Hermann, asistennya di Bayer 04 Leverkusen, dia kini memastikan satu orang dekatnya lagi untuk berada di lingkaran terdalam. Egon Coordes yang pernah menjadi asistennya semasa menangani Bayern pada 1988 hingga 1991 dipastikan menjabat sebagai kepala analis pertandingan. Dia mengambil alih tugas itu dari Marcel Bout yang merupakan gerbong dari kereta Louis van Gaal.

Bagi Coordes pribadi, tugas itu terbilang baru dalam pengabdiannya di Bayern. Sebelumnya, dia menjadi asisten pelatih pada era Udo Lattek, Heynckes, dan Giovanni Trapattoni. Lalu, dia sempat menangani Bayern Munchen U-19 sebelum akhirnya menjadi pemandu bakat sejak Juli 2001.

Melihat gerak-gerik Heynckes yang mulai mengikis rezim Van Gaal, langkah-langkah berikut yang akan diambilnya tentu menarik untuk dinanti. Apalagi penentuan staf pelatih baru akan dilakukan pada akhir musim nanti.

“Saat ini, kami baru memastikan dua asisten untuk Heynckes, yakni Peter Hermann dan Hermann Gerland. Untuk posisi-posisi lain, kami akan membicarakannya pada akhir musim,” terang Direktur Media Bayern, Markus Hörwick.

Akankah nantinya ada kawan dekat Heynckes yang mengikuti jejak Hermann dan Coordes? Kita tunggu saja. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: