Usir Stress Ala Aogo

27 Apr

Terpukul oleh kekalahan dari Stuttgart, Dennis Aogo melepaskan tekanan dengan bermain roller-coaster. (Foto: http://www.mopo.de)

KALAH TELAK dari lawan yang tengah berada di papan bawah jelas sesuatu yang menyesakkan dan menimbulkan stress luar biasa. Itu pula yang dirasakan bek kiri Hamburger SV, Dennis Aogo, sesuai kekalahan 0-3 dari VfB Stuttgart pada Sabtu (23/4) lalu. Dia mengaku sangat terpukul dan tak bisa melupakan hasil pertandingan itu.

Hal yang membuat Aogo tambah tertekan tentu saja karena kekalahan itu membuat kans Hamburg merebut tiket Europa League agak mengecil. Meski masih terpaut enam poin dari 1.FSV Mainz yang berada di posisi kelima, tetap saja sulit mengingat hanya tiga laga yang tersisa.

Demi mengusir stress yang melanda, Aogo ternyata punya cara unik. Dia pergi ke taman behiburan Heidepark di Soltau. Bersama kekasihnya, Alessia Walch, bek kiri timnas Jerman itu bermain roller-coaster! Baginya, sangat penting melepaskan efek pertandingan yang selalu menjadi beban.

“Tentu saja itu tak membuatku lantas benar-benar melupakannya,” kata Aogo. “Aku selalu memikirkan pekerjaan. Hasil sebuah pertandingan selalu ada di dalam pikiranku. Bahkan, tiga hari setelah laga pun hal itu tetap saja menghantuiku.”

Aogo wajib bangkit dan melupakan kekalahan telak itu. Bukan apa-apa, pelatih Michael Oenning sudah menegaskan bakal mulai menyeleksi pemain untuk musim depan. “Kami akan segera mengkaji fakta-fakta yang ada dan sesegera mungkin memastikan siapa-siapa saja yang akan dipertahankan dan siapa saja yang harus dilepas,” ujar Oenning kepada Hamburger Morgenpost.

Jika dinilai tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik, bisa saja Aogo tercelat. Status penggawa Der Panzer yang berlaga di Piala Dunia 2010 bisa saja tak berguna. Ingat, Piotr Trochowski yang juga memiliki predikat serupa tak mendapat perpanjangan kontrak dan harus hengkang ke Sevilla. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: