Rost Terbaik di Hamburg

22 May

UMUR tidak menjadi penghalang untuk tampil konsisten. Itulah yang ditunjukkan kiper gaek, Frank Rost. Karena itu pula, eks kiper SV Werder Bremen dan FC Schalke 04 itu mendapatkan apresiasi tinggi dari para fans Hamburger SV. Berdasarkan poling yang dilakukan Hamburger Morgenpost, Rost terpilih sebagai pemain terbaik untuk musim ini.

Tak tanggung-tanggung, dalam poling online yang dilakukan selama sepekan itu, Rost dipilih oleh 50 persen responden. Dia unggul jauh dari Mladen Petric yang hanya mendapatkan 36 persen suara, Dennis Aogo (7 persen), Zé Roberto (4 persen), dan Heiko Westermann (3 persen).

Terpilihnya Rost tidaklah mengejutkan. Sepanjang musim yang penuh masalah, kiper berumur 37 tahun itu selalu menunjukkan totalitas saat berlaga di lapangan. Menurut Kicker, Rost mendapatkan nilai rata-rata 3,13 dari 30 laga yang dilakoninya di Bundesliga 1 musim ini. Itu lebih tinggi dari Petric dan Zé Roberto yang juga termasuk leading player.

Secara pribadi, pengakuan dari para fans itu menjadi hadiah yang sangat manis bagi Rost. Maklum, sejak beberapa pekan sebelum musim berakhir, dia dipastikan tak dipertahankan untuk musim depan. Berbekal penghargaan itu pula, dia bisa meninggalkan Imtech Arena dengan kepala tegak. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: