Kacar Kembali Ke Tengah

28 May
Gojko Kacar

Setelah musim lalu sering bermain sebagai bek, Gojko Kacar dipastikan kembali bermain di lini tengah pada musim depan. (Foto: http://www.fickr.com)

MUSIM 2010-11, Gojko Kacar menjalani tugas berbeda. Datang dari Hertha BSC Berlin dengan dana 5,5 juta euro, dia tak mampu mendapatkan tempat di lini tengah. Pada akhirnya, pemain asal Serbia itu malah menjadi palang pintu Hamburger SV seiring cedera yang membekap Joris Mathijsen. Selama beberapa waktu, dia menjadi tandem sehati kapten Heiko Westermann.

Meski demikian, musim depan, Kacar dipastikan tak bakal menjalani tugas itu lagi. Pelatih Michael Oenning sudah menegaskan, Kacar akan kembali ke lini tengah. “Menilik kemampuan duel udara dan ketajamannya, kami berencana memasang Gojko di tengah,” ungkap Oenning kepada Hamburger Morgenpost.

Menurut Oenning, Kacar tak menolak rencana tersebut. “Dia siap memberikan yang terbaik di posisi mana pun dia dimainkan,” tambah Oenning. “Dia pemain yang akan sangat penting dan bernilai tinggi bagi kami dan bisa menjadi pemimpin di lapangan.”

Pengembalian Kacar ke posisi asalnya itu tentu saja sangat masuk akal. Pasalnya, Hamburg sudah resmi melepas Zé Roberto, sosok yang selama musim lalu sangat dominan di lini tengah. Di antara para pemain yang ada saat ini, Kacar merupakan satu-satunya kandidat terbaik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain gaek asal Brasil itu.

Lalu, siapa yang akan menjadi pasangan baru Westermann di belakang? Jika tetap bertahan, Mathijsen dipastikan menjadi kandidat utama. Namun, melihat gelagat yang ada, bek asal Belanda itu sepertinya mulai merapat ke Ajax Amsterdam. Nah, karena gelagat itulah, Hamburg kini giat mendekati Chelsea guna meminjam Jeffrey Bruma. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: