Müller Punya Gen Brasil

28 May
Thomas Mueller

Thomas Müller dinilai Socrates memiliki kemampuan setara pemain-pemain Brasil. (Foto: http://www.torwart.de)

BOLEH-BOLEH SAJA banyak orang menunjuk Mesut Özil sebagai pemain timnas Jerman yang paling bertalenta pada saat ini. Namun, dalam pandangan legenda Brasil, Socrates, ada sosok lain yang jauh lebih memukau. Dialah Thomas Müller. Hal itu diungkapkan Socrates dalam wawancara dengan 11Freunde.

“Mesut Özil adalah pesepak bola hebat. Dia fantastis. Tapi, saya lebih terkesan dengan Thomas Müller. Pemain yang satu ini selalu punya banyak momentum dan dibekali teknik hebat,” aku Socrates.

Pujian kakak Rai Oliveira itu tak berhenti sampai di sana. Lebih jauh, dia tak segan menyebut Müller memiliki gen sepak bola Brasil. “Harus saya akui, Anda (Jerman) telah mencuri talenta kami. Thomas Müller benar-benar mirip pemain Brasil!” Lanjut dia.

Pujian itu memang terdengar berlebihan. Namun, menilik sepak terjangnya dalam dua musim terakhir, Müller sangat mengagumkan. Musim 2009-10, dia menjadi salah satu aktor utama keberhasilan FC Bayern München menjuarai Bundesliga 1 dan DFB Pokal serta lolos ke final Liga Champions. Lalu, dia secara mengejutkan merebut sepatu emas di Piala Dunia 2010 karena memiliki jumlah assist yang lebih banyak dari top skorer lainnya.

Musim 2010-11, dia memperlihatkan ketangguhan mental dan konsistensinya. Menjalani musim buruk bersama Bayern, dia tetap menjadi tokoh sentral. Itu terlihat dari torehan double double, yakni 12 gol dan 12 assist. Itu seperti musim sebelumnya yang dihiasi 13 gol dan 10 assist. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: