Jerman Kembali Ke Hijau

1 Jun
Kostum tandang baru timnas Jerman diyakini akan mirip dengan model era 1970-an ini. (Foto: www.expreKostum tandang baru timnas Jerman diyakini akan mirip dengan model era 1970-an ini. (Foto: http://www.express.de)

SETELAH BERPALING ke hitam merah, dan abu-abu sebagai warna dasar kostum tandang selama beberapa tahun, timnas Jerman dipastikan kembali menggunakan kostum berwarna hijau. Hal itu akan berlaku mulai awal tahun depan yang bertepatan dengan tahun penyelenggaraan Piala Eropa di Polandia dan Ukraina.

Menurut manajer timnas Jerman, Oliver Bierhoff, pilihan warna hijau sudah menjadi hal yang mutlak. “Kami telah tiga kali berdiskusi dengan pihak adidas. Tapi, soal warna, kami semua sudah sepakat,” jelas dia.

Hingga saat ini, adidas belum mengeluarkan model atau pola dasar dari kostum tandang baru Der Panzer itu. Mereka bakal merahasiakannya hingga peluncuran yang dilakukan pada 29 Februari 2012. Namun, menurut Kölner Express, model kostum tandang baru anak-anak asuh Joachim Löw diprediksi bakal mirip dengan kostum tandang di Piala Eropa 1972 dan Piala Dunia 1974.

Pilihan ke warna hijau sendiri sesuai dengan selera dan kehendak sebagian besar pendukung Der Panzer. Hal itu antara lain tercermin dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan 11Freunde. Dari total responden, tercatat 55 persen rindu melihat para penggawa timnas Jerman berbalut kostum hijau. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: