Leverkusen Kehilangan Sponsor

3 Jun
Bayer Leverkusen vs Hoffenheim

TelDaFax dipastikan tak akan lagi menghiasi kostum Bayer Leverkusen mulai musim depan. (Foto: http://www.torwart.de)

KRISIS FINANSIAL yang dialami perusahaan TelDaFax yang bergerak di bidang energi menjadi pil pahit bagi Bayer Leverkusen. Setelah menunggu perkembangan beberapa waktu, Die Werkself akhirnya harus rela dengan adanya pemutusan kerjasama yang seharusnya berakhir pada 2013.

Pemutusan kontrak yang berlangsung sejak 2007 itu secara otomatis memangkas pendapatan Leverkusen. Tak tanggung-tanggung, Die Werkself kehilangan total 13 juta euro karena nilai kontrak TelDaFax sebagai sponsor utama adalah 6,5 juta euro per tahun. Pihak TelDaFax menyatakan uang 13 juta euro tersebut lebih dibutuhkan untuk memperbaiki kondisi perusahaan.

Demi mencari sponsor baru, Leverkusen sudah melakukan kontak dengan agensi Sport Five untuk mencari sponsor baru. Namun, sejauh ini belum diketahui perusahaan mana saja yang tertarik menggantikan posisi TelDaFax di kostum Leverkusen mulai musim depan.

Meski kehilangan pendapatan dari TelDaFax, Leverkusen tak perlu terlampau risau. Pasalnya, untuk musim depan, pendapatan 15 juta euro sudah menanti. Itu adalah minimal uang yang bisa didapatkan atas kepastian berlaga di fase grup Liga Champions. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: