Wagner Sambut Hangat Kehadiran Ekici

3 Jun
Mehmet Ekici

Kehadiran Mehmet Ekici membuat Sandro Wagner girang karena mendapatkan penyuplai bola mumpuni dari lini tengah. (Foto: http://www.weser-kurier.de)

TAK ADA yang lebih gembira dibanding Sandro Wagner menyangkut keberhasilan SV Werder Bremen mengangkut Mehmet Ekici dari FC Bayern München. Setidaknya ada dua alasan yang membuat eks striker timnas U-21 Jerman saat menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2009 itu.

Pertama, tentu saja karena dia sudah mengenal Ekici ketika sama-sama masih membela tim amatir Bayern beberapa tahun silam. Hal itu dipercaya bisa memudahkan kerjasama ketika berlaga di atas lapangan. Dari segi karakter, Wagner yakin Ekici sangat cocok dengan Bremen.

Kedua, Ekici adalah sosok yang dirindukan Wagner sepanjang musim lalu. “Untuk pemain depan, dia adalah partner idaman. Seseorang yang sangat diinginkan berdiri tepat di belakang,” ungkap Wagner. “Musim lalu, aku sangat kehilangan sosok seperti itu.”

Pembelian Ekici sendiri memang dimaksudkan untuk mengisi lubang di posisi playmaker yang kosong sepeninggal Mesut Özil ke Real Madrid pada awal musim lalu. Tak satu pun dari Marko Marin dan Florian Trinks yang mampu bermain apik sebagai penyuplai bola ke lini depan. Marin bahkan dinilai gagal total.

Mengenai hal itu, Ekici tahu betul. Namun, dia tak mau dibanding-bandingkan dengan Özil. Menurut dia, setiap pemain memiliki karakter dan permainan tersendiri yang berbeda dengan pemain lain. Terlepas dari itu, dia tetap saja ingin melanjutkan tradisi apik para playmaker Bremen macam Andreas Herzog, Johan Micoud, Diego Ribas da Cunha, dan tentu saja Özil. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: