Neuer Kritik Manajemen Schalke

6 Jun
Manuel Neuer and Clemens Tonnies

Manuel Neuer menyesalkan sikap Clemens Tonnies (kanan) yang tak segera menyepakati tawaran FC Bayern München sehingga dia urung berpamitan secara resmi kepada para fans. (Foto: http://www.sport1.de)

SEKIAN LAMA menahan diri, Manuel Neuer akhirnya meledak juga. Kiper yang pekan lalu dipastikan bergabung dengan FC Bayern München itu akhirnya mengaku frustrasi oleh perlakuan para petinggi FC Schalke 04 yang terkesan mengulur-ulur proses transfer dirinya.

Kepada Sueddeutsche Zeitung, Neuer menyebut proses yang berlarut-larut itu membuat dirinya tak sempat mengucapkan perpisahan dengan indah. “Aku memahami betul sikap klub, tapi itu membuat aku tak bisa membuat pesta perpisahan yang manis,” aku kiper berumur 25 tahun itu. “Aku bahkan tak bisa mengucapkan selamat tinggal secara laik saat perayaan juara DFB Pokal. Itu menyakitkan.”

Hal yang menambah pedih perasaan Neuer, manajemen Die Knappen, terutama Chairman Clemens Tonnies, seolah tak mengerti keinginannya. Padahal, semua tanda yang dikeluarkannya sangatlah jelas. Itu tercermin dari upaya Schalke menyodorkan kontrak baru berdurasi empat musim dengan nilai mencapai 28 juta euro.

“Aku tak tahu persis apakah menjunjung tinggi loyalitas itu sesuatu yang harus dilakukan? Uang bukanlah faktor utama kepindahanku. Ini semua demi kemajuan karierku,” tambah Neuer. “Aku sejak awal sudah mengeluarkan pernyataan yang sangat jelas. Aku pikir seharusnya kepergianku berbeda, tidak seperti ini.”

Neuer pantas kesal. Hanya karena manajemen Schalke tak segera mencapai kesepakatan dengan Bayern, dia tak sempat berpamitan secara resmi kepada para fans yang sangat dihormatinya. Padahal, dengan keberhasilan merengkuh trofi DFB Pokal yang mengakhiri puasa gelar selama sembilan tahun, seharusnya Neuer pergi dengan kepala tegak dan tepukan tangan tanda terima kasih. (Sepp Ginz) 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: