Impian Indah Friedrich

7 Jun
Arne Friedrich

Arne Friedrich sangat ingin mengakhiri karier di timnas Jerman dengan gelar juara. (Foto: http://www.metro.co.uk)

BERMIMPI INDAH adalah hak siapa pun. Demikian pula dengan pebola seperti halnya Arne Friedrich. Ada sebuah impian indah yang kini direnda bek tengah berumur 32 tahun tersebut. Itu adalah mengakhiri karier di timnas dengan menggenggam trofi juara.

“Berdasarkan asumsi pribadi, realistis saja, karierku di timnas Jerman akan berakhir seusai Piala Eropa. Aku tidak lagi muda, bukan pemain berumur 20 tahunan yang mampu bergerak ke sana ke mari,” ungkap Friedrich kepada BZ Berlin. “Nah, aku ingin mengucapkan selamat tinggal dengan merebut gelar juara Piala Eropa terlebih dahulu.”

Pemain VfL Wolfsburg yang meretas kegemilangan bersama Hertha BSC Berlin tersebut yakin Jerman bisa mewujudkan hal itu. Menurut dia, memang masih ada gap antara Der Panzer dan timnas Spanyol. Namun, gap itu tidak lagi selebar beberapa tahun silam.

“Dalam beberapa tahun terakhir, perbedaan yang ada kian menipis. Itu harus diakui. Jika tak ada perbedaan, tentu saja kami yang jadi juara Piala Dunia 2010, bukannya mereka. Tapi, saat ini kami sangat siap merebut trofi juara,” tandas pemain yang juga fasih bermain sebagai bek kanan itu.

Friedrich memang patut berharap demikian. Pasalnya, sejak menjalani debut bersama Der Panzer pada 2002, belum sekali pun dia mengecap manisnya juara. Dari empat turnamen besar, yakni Piala Eropa 2004, Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, dan Piala Dunia 2010, prestasi terbaiknya hanyalah runner-up. Tentu akan sangat indah bila penantiannya itu berakhir pada Piala Eropa 2012 nanti. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: