Bayern Siap Bertemu Fans

8 Jun
Schickeria München

Perwakilan Schickeria München yang menentang kedatangan Manuel Neuer dipastikan ada dalam pertemuan yang dirancang Karl-Heinz Rummenigge. (Foto: http://www.sport1.de)

PERTIKAIAN SENGIT dengan sebagian fans yang terjadi belakangan ini ternyata mendapat perhatian besar dari manajemen FC Bayern München. Demi meredakan tensi, mereka siap duduk satu meja dengan perwakilan dari beberapa fans club. Rencananya, pertemuan itu akan dilakukan pada 2 Juli mendatang.

Kepastian itu diumumkan langsung oleh Chairman Karl-Heinz Rummenigge, Rabu (8/6), dalam wawancara dengan Münchner Merkur. Pada pertemuan itu, bukan hanya para petinggi klub yang hadir, melainkan juga perwakilan pemain. Sementara perwakilan fans dibatasi hanya sepuluh orang.

“Saya ingin semua orang tahu apa yang sebenarnya terjadi. Isu soal Ultras ini relatif baru bagi kami. Saya tegaskan bahwa kami, baik itu pemain, pelatih, klub, maupun fans, adalah FC Bayern. Kami tak boleh terpecah-belah,” jelas Rummenigge.

Skenarionya, menurut eks striker ulung era 1980-an itu, pada pertemuan tersebut akan ada perwakilan fans, termasuk juga Ultras, perwakilan klub, dan beberapa pemain. “Saya tak ingin eskalasi seperti yang terjadi di Eintracht Frankfurt terjadi. Kami harus mencegah berubahnya emosi menjadi tindak kekerasan. Kami ingin menjadi klub yang penuh harmoni dan sukses,” lanjut dia.

Audiensi antara klub dan fans sebenarnya bukan hal baru di Bayern. Sejak Uli Hoeneß naik ke kursi presiden klub, beberapa kali pertemuan sejenis dilakukan walaupun intensitasnya masih sangat rendah. Namun, pertemuan kali ini sangat berbeda karena tujuan utamanya meredakan pertikaian yang nyata-nyata terjadi karena beberapa sebab. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: