Hummels Akui Tampil Buruk Untuk Jerman

10 Jun
Mats Hummels

Mats Hummels mengaku telah melakukan banyak kesalahan saat membela Jerman menghadapi Azerbaijan. (Foto: http://www.spiegel.de)

DUA KALI bermain penuh bersama timnas Jerman pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2012, penampilan Mats Hummels dinilai banyak pihak tak terlalu memuaskan. Bahkan, beberapa menyebut bek tengah Borussia Dortmund itu tampil buruk, tak seperti saat membela panji klubnya. Baik saat melawan Austria maupun Azerbaijan, dia tak menunjukkan kelasnya sebagai bek jempolan.

Hummels tak menampik penilaian miring itu. “Babak pertama di Baku sungguh buruk karena aku membuat beberapa kesalahan. Aku sering melepas umpan yang salah, bukan hanya yang lantas dimanfaatkan lawan hingga membentur mistar gawang,” ulas dia.

lebih lanjut, Hummels menyatakan performa buruk itu adalah tanggung jawabnya. Dia menampik anggapan yang menyebut faktor penyebab performa buruk itu adalah perubahan komposisi di lini belakang yang dilakukan pelatih Joachim Löw. Saat melawan Austria, Hummels berduet dengan pemain senior Arne Friedrich di jantung pertahanan. Sedangkan saat meladeni Azerbaijan di Baku, rekan duetnya adalah sesama pemain muda, Holger Badstuber.

“Susunan pemain belakang yang benar-benar baru saat melawan Azerbaijan bukanlah masalah besar,” lanjut dia. “Aku harus mengakui telah bermain buruk.”

Bagi Hummels, itu jelas pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan. Maklum, sebagai salah satu top defender di Bundesliga 1 musim lalu, harapan publik Jerman pun sangat besar kepada dia. Akan sangat mengecewakan bila dia tak mampu membawa performa baik di klub ke timnas Jerman. Pasalnya, bersama Badstuber dan Benedikt Höwedes, dialah aset terbaik pertahanan Jerman untuk masa yang akan datang. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: