Perisic Siap Hadapi Tantangan

10 Jun
Ivan Perisic

Dua musim di Liga Belgia dirasa cukup oleh Ivan Perisic untuk menaklukkan Bundesliga 1 bersama Borussia Dortmund. (Foto: http://www.westline.de)

DIBELI MAHAL dari Club Brugges, Ivan Perisic siap memberikan kontribusi besar kepada klub barunya, Borussia Dortmund. Dia paham betul, harga 5,5 juta euro membuat publik menaruh harapan besar di pundaknya. Apalagi dengan reputasi apik yang diretas di Liga Belgia dalam dua musim terakhir.

“Harga itu memang menimbulkan harapan tertentu. Tapi, aku adalah pesepak bola profesional. Aku harus belajar untuk mengatasi tekanan seperti itu,” jelas Perisic kepada Ruhr Nachrichten. “Aku masih sangat muda dan bisa terus mengembangkan diri di banyak aspek. Aku berharap bisa melakukan start apik bersama Dortmund. Itu tentu akan memudahkan langkahku.”

Menyangkut kepindahannya sendiri, pemain timnas Kroasia itu menilainya sebagai sesuatu yang sudah seharusnya dilakukan. Dia merasa sudah cukup matang untuk menatap tantangan lebih besar di kompetisi yang lebih baik meski baru berumur 22 tahun.

“Bagiku, ini langkah yang logis. Di Sochaux, aku tak mendapatkan kepercayaan dan sangat jarang bermain. Lalu, aku bermain selama enam bulan di klub kecil Belgia hingga akhirnya diambil Brugge. Dua tahun aku berkembang bersama klub itu. Kini, aku merasa siap untuk melompat ke level yang lebih tinggi,” jelas pemain yang fasih bermain di semua posisi di lini tengah itu.

Kesiapan Perisic akan diuji dalam laga-laga awal Dortmund musim depan. Maklum, setiap pemain yang dibeli juara bertahan Bundesliga 1 akan mendapatkan sorotan tajam dari banyak pihak. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir, pembelian yang dilakukan hampir selalu jitu. Contohnya, sebut saja Neven Subotic, Lukasz Piszczek, Sven Bender, Shinji Kagawa, Lucas Barrios, Robert Lewandowski, dan Kevin Großkreutz yang lantas menjadi pilar-pilar penting. (Sepp Ginz)

Leave a Reply

