Petersen Sesalkan Kepindahan Klose

12 Jun
Nils Petersen

Kepindahan Miroslav Klose taklantas membuat Nils Petersen gembira walau itu berarti pesaingnya di lini depan berkuarng. (Foto: http://www.bayernforum.com)

KEPINDAHAN STRIKER Miroslav Klose dari FC Bayern München ke Lazio adalah kabar baik bagi Nils Petersen. Sebagai pemain baru, kini dia bisa berharap banyak untuk mendapat tempat di tim utama karena pesaingnya berkurang. Menariknya, top skorer Bundesliga 2 musim lalu itu tak sesumbar. Dia justru meratapi kepergian striker berumur 32 tahun itu.

“Aku sangat menyesalkan kepindahan Klose karena dia adalah salah satu striker terbaik, penyerang nomor satu di timnas Jerman. Aku memang top skorer Bundesliga 2, tapi kelasku masih jauh dibandingkan dia,” ungkap Petersen dalam wawancara dengan Abendzeitung München.

Meski begitu, striker berumur 22 tahun itu mengaku siap menjadi penerus Klose. “Jika tiba waktunya, aku siap melanjutkan kebesaran Klose,” jelas dia. “Saat ini, aku bahkan belum bermain untuk Bayern. Jadi, aku tak bisa bicara banyak.”

Terkesan hati-hati dan antisipatif. Memang begitulah sikap Petersen. Itu pula yang membuat dia sangat mewaspadai kemungkinan terpuruk bersama Bayern. Maklum, beberapa pemain sempat merasakan hal itu. Sebut saja Vahid Hashemian dan Jan Schlaudraff. Namun, dia mengaku tak dihantui ketakutan.

“Aku tidak takut. Memang ada banyak contoh pemain yang tak berhasil, tapi mereka tetap bisa bangga berkata bahwa mereka telah mencoba bersaing di Bayern. Aku juga akan mencoba seperti mereka dan aku sama sekali tak berpikir akan gagal,” papar Petersen lagi.

Optimisme itu didasarkan pada kemampuan adaptasinya yang tinggi. Meski hanya mengenal Holger Badstuber dan Thomas Müller, Petersen yakin bakal mampu menyatu dengan tim secepatnya.

Sementara itu, menyangkut kemungkinan bersanding dengan Mario Gomez, dia mengaku sangat mendambakan hal itu. Namun, menurut dia, itu bukan target utama. Sebagai pemain baru, satu-satunya yang ingin dicapai Petersen adalah eksis di klub barunya itu. (Sepp Ginz)

Leave a Reply

