Ratapan Untuk Grafite

14 Jun
Grafite

Belum juga mengenakan kostum klub baru, Grafite sudah dihujani ratapan dari para fans dan pemain VfL Wolfsburg. (Foto: http://www.footy-boots.com)

PROSES KEPINDAHAN Grafite ke Al Ahli (Uni Emirat Arab) memang belum usai. Striker asal Brasil itu masih harus menjalani beberapa tahapan yang bersifat formalitas. Untuk beberapa jam atau hari ke depan, nama Grafite masihlah tercantum sebagai penggawa VfL Wolfsburg. Namun, kesedihan terhadap kepindahan striker berbadan bongsor itu sudah meluap.

Ungkapan kesedihan disampaikan oleh beberapa pihak. Tak terkecuali rekan-rekannya sendiri. “Sangat menyedihkan melihat Graffa harus meninggalkan kami. Dia telah mencetak begitu banyak gol bagi kami. Bersama Edin (Džeko) dan Zwetschge (Zvejzdan Misimovic), dia membentuk segitiga ajaib yang sangat terkenal,” ungkap defender Marcel Schäfer.

Dalam pandangan pemain yang sempat beberapa kali dipanggil ke timnas Jerman itu, Grafite sebenarnya sosok yang masih sangat dibutuhkan Die Wolfe. Namun, dia memahami sepenuhnya putusan pindah mengingat tawaran yang diajukan Al Ahli memang menggiurkan.

Sementara itu, dari fans, beberapa ungkapan kesedihan dan penyesalan tercurah di jejaring sosial Facebook. “Kami tidak suka membaca (kamu akan pergi),” tulis Bianka Friedrich. Sementara Frederick Müller berkata, “Kamu tidak boleh pergi…”

Ungkapan lain disampaikan Nicole Kaiser. “Kami akan sangat merindukan kamu. Terima kasih atas segalanya, terima kasih atas gol-gol indahmu, terutama gol ke gawang Bayern München yang membuat kami sangat bahagia,” tulis dia di Facebook.

Nicole benar. Meskipun sudah tak berbaju Wolfsburg, Grafite akan tetap dikenang para fans karena gol indahnya ke gawang Bayern pada musim 2008-09 yang lantas ditahbiskan sebagai gol terbaik musim tersebut. Kala itu, dia melewati lima pemain sebelum mendorong bola dengan tumitnya ke gawang Michael Rensing. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: