Ballack Tolak Laga Perpisahan

18 Jun
Michael Ballack

Kecewa atas putusan Löw, Michael Ballack tolak laga perpisahan yang ditawarkan DFB. (Foto: http://www.flickr.com)

NIAT BAIK Deutscher Fussball Bund dan pelatih timnas Jerman, Joachim Löw, menawarkan laga versus Brasil sebagai partai perpisahan bagi Michael Ballack mendapatkan penolakan. Eks kapten timnas Jerman itu dengan tegas tak mau menerima hal itu. Dia pun secara terbuka mengaku kecewa atas pernyataan Löw yang tak lagi mau memakai jasanya.

“Mereka menyatakan laga persahabatan yang telah lama diagendakan sebagai sesuatu yang dibuat untuk perpisahanku. Aku menganggap itu sebagai penghinaan. Aku memang berutang kepada para fans untuk bermain di laga itu, tapi aku benar-benar tak bisa menerimanya,” tegas Ballack.

Lebih jauh, dia menuding Löw telah berbohong. “Aku sangat terkejut dan kecewa saat membaca keterangan pers DFB bahwa pelatih tak lagi berencana memakaiku. Pasalnya, isi pernyataan pelatih timnas berdasarkan refleksi dari komunikasi denganku. Bagiku, itulah indikasi yang jelas sikap pelatih terhadapku sejak aku mendapatkan cedera serius pada musim panas tahun lalu,” kecam Ballack.

Menanggapi kritik pedas itu, Sekjen DFB Wolfgang Niersbach mengaku kecewa. “Reaksi Michael sungguh menyedihkan. Sejak akhir Maret lalu, pelatih terus berkomunikasi dengan dia mengenai perkembangan yang ada. Itu dilakukan karena dia memang pantas mendapatkannya,” jelas dia.

Lalu, bagaimana publik Jerman menilai putusan Löw? Hasil poling online yang dilakukan Rheinische Post menunjukkan sebagian besar mendukung putusan Löw. Sekitar 71 persen responden menyatakan Löw memang tak membutuhkan lagi Ballack. Sementara itu, hanya 29 persen yang menilai pengalaman Ballack masih sangat penting bagi timnas Jerman. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: