Tanda Tanya Diego

18 Jun

Meski dinyatakan bakal tetap bertahan, peluang Diego Ribas da Cunha bermain untuk VfL Wolfsburg masih tanda tanya. (Foto: http://www.focus.de)

KABAR MENGEJUTKAN datang dari Brasil bagi VfL Wolfsburg, Jumat (17/6). Pemain yang berkonflik dengan pelatih Felix Magath, Diego Ribas da Cunha, akan tetap berkostum Die Wolfe pada musim depan. Hal itu dinyatakan oleh ayah sekaligus agen Diego, Djair da Cunha. Menurut dia, anaknya sudah melupakan perselisihan dengan Magath.

“Diego akan tetap bertahan di Wolfsburg. Senin depan, dia akan terbang kembali ke Jerman,” ujar Djair kepada Folha. “Perselisihan dengan Magath adalah masa lalu. Itu tak ada bedanya dengan pertengkaran antara suami dan istri.”

Menariknya, pada saat yang bersamaan beredar kabar yang menyebutkan Diego telah mengikat janji dengan Botafogo. Kabar itu berasal dari Marcio Fallah, seorang agen pemain, lewat akun Twitter-nya. Dia menyatakan Diego sudah resmi bergabung dengan Botafogo. Namun, hal itu dibantah oleh kubu Botafogo dan Wolfsburg. “Sama sekali tak ada kontak dengan Botafogo,” ucap juru bicara Wolfsburg kepada Wolfsburger Nachrichten.

Meski demikian, rumor itu tetap saja menarik. Apalagi jika Diego sampai tak datang ke markas Die Wolfe pada Senin nanti. Bukan apa-apa, hubungan Magath dan Diego sudah terlampau kronis. Diego menilai Magath tak lagi menaruh kepercayaan kepadanya, sementara Magath menuding Diego tak punya komitmen. Magath juga sempat menyatakan hanya ada dua kemungkinan bagi Diego musim depan, yakni pergi dengan nilai transfer 10 juta euro atau bermain di Wolfsburg Amatir!

Bagaimanapun, ancaman Magath tak bisa diabaikan. Dia dikenal keras dan kukuh dalam memegang pendirian. Alexander Baumjohann, Jermaine Jones, dan Hans Sarpei di FC Schalke 04 pernah merasakan hal itu. Dinilai tak punya komitmen, mereka benar-benar didegradasikan ke tim amatir.

Bukan tak mungkin, hal itu juga akan diterapkan kepada Diego. Apalagi Magath sepertinya tengah membangun tim yang benar-benar baru. Untuk posisi gelandang serang, dia sudah mendapatkan Mateusz Klich dari MKS Craiova. Pemain berumur 21 tahun itu sesuai dengan kebutuhan Magath yang merindukan sosok pemberi assist mumpuni. Dalam tiga musim terakhir, Klich tercatat membuat 12 assist dalam 56 laga yang dilakoninya.

Menilik rencana besar Magath untuk Wolfsburg musim depan, satu pertanyaan pun muncul. Masihkah Diego dibutuhkan? (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: