Timnas U-17 Jerman Datangi Casa de Cuna

20 Jun
Para pemain timnas U-17 Jerman saat mengunjungi Casa de Cuna. (Foto: www.kick-s.de)

Para pemain timnas U-17 Jerman saat mengunjungi Casa de Cuna. (Foto: http://www.kick-s.de)

LANGKAH MENARIK diambil timnas U-17 Jerman yang tengah mengikuti Piala Dunia U-17 di Meksiko. Sehari sebelum hari pembukaan, anak-anak asuh Steffen Freund menyempatkan diri melakukan kunjungan sosial ke Panti Asuhan Casa de Cuna di Queretaro.

Sudah barang tentu kehadiran Emre Can cs mendapat sambutan meriah. Anak-anak di panti asuhan itu mengenakan kostum Der Panzer dan melambai-lambaikan bendera Hitam-Merah-Kuning sebagai bentuk penghormatan. Bahkan, Freund mendapatkan koin perak spesial dari manajemen panti. Selama beberapa saat, para penggawa timnas U-17 Jerman berkeliling dan bercengkrama dengan anak-anak itu.

Casa de Cuna sendiri adalah panti asuhan yang disokong oleh Yayasan Egidius Braun. Kunjungan itu pun bukan yang pertama. Pada Piala Dunia 1986, pelatih Franz Beckenbauer juga membawa anak-anak asuhnya ke panti asuhan itu. Pada kesempatan lain, Rudi Völler dan Joachim Löw juga mengikuti jejak Der Kaiser.

“Kunjungan ke Casa de Cuna ini menunjukkan pentingnya sebuah ikatan sosial. Apa yang dilakukan DFB dan Yayasan Egidius Braun dalam 25 tahun terakhir adalah sesuatu yang pantas ditiru. Bagi perkembangan para pemain muda yang saya bawa, ini juga pengalaman yang sangat penting dan berharga,” terang Freund.

Di Piala Dunia U-17, Jerman tergabung bersama Ekuador, Panama, dan Burkina Faso. Jerman sendiri akan melakukan pertandingan perdana melawan Ekuador pada Senin (20/6) pukul 22.00 waktu setempat. Adapun target awal Der Panzer adalah lolos ke perdelapan final. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: