Müller Digaet YoungWings

21 Jun
Thomas Müller

Kebersamaan Thomas Müller dengan anak-anak yang bernaung di YoungWings akan berlangsung secara berkelanjutan. (Foto: http://www.abendzeitung-muenchen.de)

PREDIKAT BINTANG memang membawa konsekuensi tidak sedikit. Kesibukan seorang pemain pasti bertambah ketika predikat itu disandang. Hal itu pula yang kini dirasakan Thomas Müller. Menjulang di Piala Dunia 2010 dengan menyabet sepatu emas dan trofi pemain muda terbaik membuat dia dilirik banyak instansi.

Musim depan, kesibukan Müller dipastikan bertambah satu lagi. Senin (20/6), pemain serbaguna milik FC Bayern München itu sepakat menjadi duta bagi yayasan yang mengurusi anak-anak dan remaja yang trauma akibat kehilangan anggota keluarganya, YoungWings. Hari itu pula, dia bertemu dengan 20 anak-anak dan bermain bola bersama di Säbenerstraße.

Sudah barang tentu, ke depannya, Müller harus meluangkan waktunya untuk mereka lagi. “Penting bagiku untuk membuat mereka tak hanya melihat lewat surat kabar, tapi bertemu secara langsung. Mereka akan bertemu aku lagi dalam beberapa kesempatan dan berkesempatan pula mengobrol denganku,” ungkap Müller di situs resmi Bayern.

Itu sesuai dengan komitmen Müller yang selalu serius menjalani setiap proyek atau program yang disanggupinya untuk diikuti. “Aku mendapatkan banyak tawaran seusai Piala Dunia, tapi aku tak terburu-buru membuat putusan. Jika sudah bilang iya, aku tentu harus benar-benar mendukung proyek tersebut. Itulah yang kulakukan,” lanjut pemain berumur 21 tahun itu.

Soal YoungWings, Müller mengaku ikut prihatin atas nasib anak-anak yang kurang beruntung itu. “Aku benar-benar terenyuh oleh nasib mereka. Satu juta anak-anak dan remaja di Jerman mengalami masalah serius karena kehilangan satu atau bahkan kedua orang tuanya,” papar dia. “Aku berharap makin banyak orang yang ikut peduli karena mereka akan mendengar dariku juga.”

Dengan umurnya yang masih terbilang muda, Müller memang bisa menjadi duta yang pas bagi YoungWings. Semoga saja benar-benar makin banyak orang yang peduli berkat keterlibatan Müller. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: