Comeback Naldo Belum Jelas

22 Jun
Meski dinyatakan sudah pulih, Naldo diragukan bisa segera berlatih normal. (Foto: www.werder.de)

Meski dinyatakan sudah pulih, Naldo diragukan bisa segera berlatih normal. (Foto: http://www.werder.de)

JADWAL KOMPETISI sudah diumumkan, latihan jelang musim baru pun sudah mulai digelar klub-klub Bundesliga 1. Banyak optimisme yang dilontarkan sosok-sosok dari klub-klub itu. Namun, hal itu tak berlaku di SV Werder Bremen. Aura pesimisme dan keprihatinan terasa sangat menonjol.

Sebabnya tiada lain dari kondisi keuangan klub dan kesiapan para pemain. Gara-gara tak punya cukup uang, Die Werderaner terpaksa menahan diri di bursa transfer. Padahal beberapa pemainnya masih bergelut dengan cedera. Salah satunya bek tengah Naldo. Direktur Olahraga Klaus Allofs menyatakan pihaknya pesimistis bek asal Brasil itu akan bisa segera kembali bermain.

“Soal Naldo, kami tak tahu persis apa yang terjadi. Dokter dari Brasil menyatakan puas atas perkembangan kondisi fisiknya, tapi kami tetap tak bisa membuat rencana apa pun untuk dia,” ujar Allofs.

Itu jelas mencemaskan bagi Bremen. Pasalnya, ketidakhadiran Naldo ditengarai sebagai salah satu faktor utama yang membuat Bremen terpuruk pada musim lalu. Sudah begitu, kondisi beberapa bek lain juga idem ditto. Per Mertesacker dan Sebastian Prödl masih belum fit. Lalu, striker andalan Claudio Pizarro juga dinyatakan harus absen hingga delapan pekan ke depan.

Menilik perkembangan negatif itu, Allofs pun tak bisa mengumbar optimisme. “Karena semuanya kelihatan tidak begitu bagus. Kami memasuki musim baru dengan banyak tanda tanya,” keluh dia.

Jika sudah begini, sepertinya para fans Bremen juga tak bisa terlalu yakin pasukan Thomas Schaaf akan bangkit pada musim depan. Jika terus berlarut-larut, bukan tidak mungkin keterpurukan yang akan kembali tersaji. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: