Kroos Yakin Cetak Banyak Gol

23 Jun
Toni Kroos

Musim depan, Toni Kroos yakin bisa mencetak banyak gol karena kehadiran pelatih Jupp Heynckes. (Foto: http://www.bravo.de)

PERCAYA DIRI dan optimisme tinggi ditunjukkan gelandang FC Bayern München, Toni Kroos, menatap musim 2011-12 yang mulai bergulir pada 5 Agustus mendatang. Dia yakin performanya akan jauh lebih baik dari musim lalu, terutama dalam urusan mencetak gol.

Keyakinan itu didasarkan pada kehadiran pelatih Jupp Heynckes yang pernah menanganinya selama dia menjalani masa pinjaman di Bayer Leverkusen pada musim 2009-10. Saat itu, dia menjadi elemen penting dengan torehan sembilan gol plus sepuluh assist sepanjang musim. Sementara pada musim lalu, dia hanya mampu menyumbang satu gol dan lima assist untuk Bayern.

“Dia selalu saja menyuruhku untuk melakukan tembakan. Kata-katanya jelas membuat kepercayaan diriku untuk menembak ke gawang jadi terdongkrak. Lagi pula, aku tahu betul bahwa aku memang memiliki tembakan yang bagus,” beber Kroos kepada TZ München.

Hal lain yang membuat Kroos yakin bakal lebih berkembang adalah sistem rotasi yang dianut Heynckes. Itu sebabnya dia tak cemas jika sekalipun manajemen Bayern berhasil mendapatkan Arturo Vidal. “Bersama dia, semua pemain selalu mendapatkan kesempatan bertarung di alpangan,” ucap dia.

Menilik performanya akhir-akhir ini, Kroos pantas memendam kepercayaan diri sangat tinggi. Saat Bastian Schweinsteiger tak bisa bermain, dia mampu mengemban tugas sebagai gelandang bertahan dengan sangat baik dalam tiga laga terakhir timnas Jerman. Bukan tidak mungkin, dialah yang dipilih Heynckes untuk menemani Schweinsteiger di posisi itu pada musim depan. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: