Müller Ancam Dortmund

24 Jun
Thomas Müller

Kehadiran Manuel Neuer dan kian banyaknya pemain timnas Jerman membuat Thomas Müller yakin gelar juara Bundesliga 1 akan kembali diraih FC Bayern München. (Foto: zone.888sport.com)

JUARA BERTAHAN Borussia Dortmund harus mulai memasang kewaspadaan tinggi jelang bergulirnya musim 2011-12. Sebuah ancaman sudah dilontarkan Thomas Müller. Gelandang FC Bayern München itu menyatakan Die Meisterschale yang sekarang ada di Signal Iduna Park akan dibawa ke Allianz Arena pada akhir musim depan.

“Kamilah yang akan juara!” seru Müller di Bild. “Aku puas dengan kebijakan transfer yang dilakukan saat ini dan yakin Die Meisterschale akan kembali ke München pada musim depan.”

Setidaknya ada dua hal yang membuat Müller sangat yakin mengudeta Die Schwarzgelben. Pertama, keberadaan Manuel Neuer sebagai kiper anyar Bayern. “Manuel akan membuat kami lebih maju. Dia memang masih punya masa keemasan hingga sepuluh tahun ke depan. Tapi, untuk menjadi kiper kelas dunia, dia harus meraih trofi,” jelas Müller. “Ini sangat cocok dengan target Bayern. Aku yakin Manuel akan menjadi kiper kelas dunia bersama Bayern.”

Hal kedua yang menambah tebal keyakinan top skorer Piala Dunia 2010 itu adalah banyaknya pemain timnas Jerman yang menghuni skuad Bayern. Kehadiran Neuer membuat FC Hollywood mengoleksi tujuh pemain Der Panzer. Jumlah itu bisa bertambah seandainya Jerome Boateng berhasil diboyong dari Manchester City.

Dalam pandangan Müller, banyaknya penggawa timnas menunjukkan kualitas Bayern sebagai sebuah tim. Lalu, dari segi pengertian satu sama lain di lapangan, mereka tentu lebih baik karena sangat sering bersama-sama. (Sepp Ginz)

Advertisements

One Response to “Müller Ancam Dortmund”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: