Tetap Tanpa Bibiana

25 Jun
Bibiana Steinhaus

Musim depan, Bibiana Steinhaus akan tetap memimpin laga-laga di Bundesliga 2. Dia tak masuk daftar wasit untuk Bundesliga 1. (Foto: http://www.welt.de)

BIBIANA STEINHAUS pada akhirnya dipastikan tak mendapat promosi ke Bundesliga 1. Sama seperti musim lalu, wanita wasit ini hanya akan bertugas di Bundesliga 2. Secara otomatis, sejarah baru pun urung tercipta. Laga-laga Bundesliga 1 masih akan dipimpin oleh para wasit berjenis kelamin pria.

Sesuai pengumuman DFB seusai rapat pada Jumat (24/6), ada 21 wasit yang ditugaskan untuk memimpin laga-laga di Bundesliga 1. Semuanya nama lama alias pernah memimpin di Bundesliga 1 musim lalu. Satu hal yang menarik, jumlah wasit tersebut lebih sedikit dari musim lalu. Pada 2010-11, tercatat ada 22 wasit yang bertugas di Bundesliga 1.

Nama yang hilang adalah Marc Seemann. Wasit berumur 37 tahun itu masih harus memulihkan kondisi kakinya yang sempat dioperasi pada 2009 silam. Namanya hanya tercantum sebagai wasit di Bundesliga 2.

Menyangkut ketiadaan wasit anyar yang dipromosikan ke Bundesliga 1, Wakil DFB, Lutz-Michael Fröhlich berkata, “Dari Bundesliga 2, kami tak melihat ada wasit yang pantas diajukan untuk memimpin di Bundesliga 1. Itu putusan komisi wasit. Untuk sementara, hingga jeda musim dingin, kami memakai wasit yang lebih sedikit dibanding musim lalu. Setelah itu, mungkin saja terjadi perubahan.”

Itu berarti nama Bibiana mentah di tangan Herbert Fandel yang menjadi Ketua Komisi Wasit. Wanita yang juga berprofesi sebagai polisi di Hannover itu rupanya dinilai belum mampu menahan atmosfer Bundesliga 1.

Bibiana sendiri tak terlalu ambil pusing. Sebelum putusan itu dikeluarkan, dia sudah menyatakan tak minder hanya berkutat di Bundesliga 2. “Saya kira Bundesliga 2 adalah salah satu yang terbaik di Eropa,” ucap dia. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: