Heynckes Benci Rafinha

27 Jun
Rafinha

Rafinha yang nanti diandalkan di sektor kanan pertahanan FC Bayern München ternyata sosok yang selalu membuat jengkel Jupp Heynckes. (Foto: http://www.rp-online.de)

PUJA-PUJI untuk pemain baru adalah sesuatu yang lumrah diungkapkan pelatih. Jupp Heynckes juga begitu. Dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih FC Bayern München, Senin (27/6), dia memuji Nils Petersen sebagai striker haus gol yang pandai dan sangat bertalenta. Namun, pujian serupa tida langsung meluncur saat dia mengomentari Rafinha.

Soal pemain mungil asal Brasil yang sempat menjulang bersama FC Schalke itu, Heynckes memberi pengakuan mengejutkan sebelum melontarkan pujian dan harapannya. Dia ternyata tergolong pembenci pemain kelahiran Londrina, 25 tahun lalu itu.

“Setiap kali menghadapi Schalke, saya selalu menunjuk dia sebagai bajingan tengik yang sangat menjengkelkan,” beber Don Jupp. “Tapi, Rafinha adalah pemain yang sangat berbakat. Dia akan menjadi pemain yang baik bagi kami di sisi kanan.”

Meski sebal kala masih menjadi lawan, Heynckes memang harus menyukai Rafinha pada saat ini. Apalagi kehadiran eks pemain Genoa itu diprediksi akan menyeimbangkan kekuatan Bayern di kedua sisi. Jika musim lalu permainan Bayern berat ke kanan karena ketiadaan bek kiri mumpuni, kini dengan Rafinha di Kanan dan Philipp Lahm kembali ke kiri, Bayern seperti mendapatkan kembali keseimbangan seperti kala Willy Sagnol masih membela klub itu.

Latihan perdana FC Hollywood sendiri hanya diikuti tujuh pemain. Selain Rafinha dan Petersen, lima pemain lainnya adalah Luiz Gustavo, Hans-Jörg Butt, Diego Contento, Bastian Schweinsteiger, dan Rouven Sattelmaier. Para pemain lain masih dalam masa liburan atau berkutat dengan program pemulihan cedera. sementara itu, Takashi Usami yang dipinjam dari Gamba Osaka baru bergabung pada 15 Juli mendatang. (Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: