Dortmund Tetap Dukung Piszczek

28 Jun
Lukas Piszczek

Hukuman yang dijatuhkan Pengadilan Wroclaw tak lantas membuat Lukasz Piszczek tak mendapat dukungan dari Borussia Dortmund. (Foto: http://www.interia.pl)

KURUNGAN PENJARA satu tahun, skorsing tiga tahun, denda 100 ribu Zloty (25 ribu euro), dan kewajiban mengembalikan 48.100 Zloty dari partisipasi di Piala UEFA. Itulah hukuman yang dijatuhkan Pengadilan Wroclaw kepada Lukasz Piszczek dalam kasus suap di Liga Polandia pada 2005-06. Namun, hal itu tak lantas membuat Borussia Dortmund angkta tangan dan meninggalkan Piszczek sendirian.

Seperti diungkapkan juru bicara Die klub asal Lembah Ruhr itu, Josef Schneck, kepada Ruhr Nachrichten, mereka tetap berada di belakang Piszczek. “Borussia Dortmund yakin bahwa hukuman itu tak pantas dijatuhkan. Lukasz akan mendapatkan dukungan penuh dari kami. Tak akan ada hukuman tambahan dari kami,” jelas Josef Schneck, juru bicara Die Schwarzgelben, seperti dikutip Ruhr Nachrichten.

Piszczek adalah satu dari sebelas pemain yang dijatuhi hukuman oleh hakim Marek Gorny. Dia dinyatakan terbukti terlibat dalam penyuapan oleh Zaglebie Lubin, klubnya kala itu, kepada para pemain Cracovia Krakow pada musim 2005-06. Saat itu mereka menyerahkan uang 100 ribu Zloty agar dibiarkan menang dan meraih tiket ke Piala UEFA. Piszczek sebenarnya tidak berada di dalam tim dalam laga itu, namun dia ditengarai memiliki peran besar dalam upaya penyuapan tersebut.

Belum diketahui pasti apa langkah yang akan diambil Piszczek yang tetap yakin tak bersalah dalam kasus itu. Namun, diyakini dia akan mengajukan upaya banding. Pasalnya, seperti diungkapkan Gorny, ada tiga terpidana yang menyatakan tidak puas atas putusan pengadilan.

Nah, yang menarik nantinya tentu saja sikap Dortmund. Akankah manajemen Die Schwarzgelben tetap memberikan dukungan penuh jika upaya banding Piszczek gagal dan dia harus menjalani hukuman penjara selama satu tahun? (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: