Tuntutan Saat Ultah

30 Jun
Musim depan, Jose Manuel Jurado harus menunjukkan kelasnya sebagai pemain berharga mahal. (Foto: www.schalke04.com)

Musim depan, Jose Manuel Jurado harus menunjukkan kelasnya sebagai pemain berharga mahal. (Foto: http://www.schalke04.com)

KADO INDAH adalah hal yang biasa diperoleh seseorang yang merayakan ulang tahun. Namun, Jose Manuel Jurado mendapatkan sesuatu yang berbeda ketika merayakan ultah ke-25, Rabu (29/6). Bukannya kado, dia mendapatkan sebuah tuntutan dari Direktur Olahraga FC Schalke 04, Horst Heldt.

“Saya berharap lebih dari Jurado!” tegas Heldt. “Sejauh ini, dia belum menunjukkan kemampuan yang sebenarnya. Sekarang, dia harus membuat lonjakan.”

Tuntutan Heldt bukan tanpa alasan. Sepanjang musim lalu, Jurado tak memperlihatkan kontribusi besar bagi Die Königsblauen. Di Bundesliga 1, dia hanya mencetak tiga gol dan satu assist dalam 28 laga. Sementara di Liga Champions, dia hanya mengemas tiga gol dan empat assist dari sebelas laga yang dilakoni. Padahal, pada musim sebelumnya, dia mencetak tujuh gol dan lima assist di Liga BBVA.

Itu jelas tak mencerminkan performa seorang pemain yang dihargai sangat mahal. Musim lalu, Schalke harus mengeluarkan uang 13 juta euro guna memboyong gelandang serang mungil itu dari Atletico Madrid. Harga itu hanya terpaut 1 juta euro dari penyerang asal Belanda, Klaas-Jan Huntelaar, yang diangkut dari Real Madrid.

Heldt yakin Jurado bisa melakukan apa yang dituntutnya. “Jose adalah pemain yang sangat bagus. Dia sudah memperlihatkan hal itu bersama kami. Tapi, kami menginginkan konsistensi dari dia,” jelas dia.

Bagi Jurado pribadi, tuntutan Heldt agar dia lebih berkontribusi pada permainan Schalke jelas tantangan tersendiri. Apalagi musim depan dirinya harus bersaing dengan Lewis Holtby yang bersinar terang saat dipinjamkan ke 1.FSV Mainz 05. Belum lagi Alexander Baumjohann yang tentu bakal mencoba merebut tempat di tim inti menyusul putusannya bertahan di Veltins Arena meski manajemen berniat menjualnya. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: