Hukuman Piszczek Tak Berdasar

1 Jul
Hans-Joachim Watzke menilai hukuman untuk Lukasz Piszczek tak berdasarkan bukti-bukti yang kuat. (Foto: www.ruhrnachrichten.de)

Hans-Joachim Watzke menilai hukuman untuk Lukasz Piszczek tak berdasarkan bukti-bukti yang kuat. (Foto: http://www.ruhrnachrichten.de)

BORUSSIA DORTMUND kembali memberikan pembelaan untuk Lukasz Piszczek yang dijatuhi hukuman penjara plus denda oleh pengadilan di Polandia. Setelah mengeluarkan pernyataan resmi yang berisi dukungan penuh kepada bek kanannya itu sesaat setelah vonis dijatuhkan, kini Chief Executive Hans-Joachim Watzke yang angkat bicara.

Tanpa ragu, Watzke menyebut pengadilan terhadap Piszczek sebagai sebuah skandal. Menurut dia, sangat sedikit bukti eks pemain Hertha BSC Berlin itu terlibat dalam suap yang dituduhkan. “Apalagi dia bahkan tak ada di skuad dalam pertandingan tersebut,” ucap dia seperti dikutip Ruhr Nachrichten.

Lebih lanjut, Watzke juga merasa heran dengan sikap publik sepak bola Polandia yang kini mempermasalahkan posisi Piszczek di timnas negeri itu. Belakangan, banyak pihak menilai Piszczek dinilai tak lagi pantas membela panji Polandia di kancah internasional. Padahal, dengan hanya tersisa waktu satu tahun sebelum Piala Eropa digulirkan, Polandia memerlukan bantuan dari semua pemain terbaiknya.

“Diskusi soal pendepakan Lukasz dari timnas lagi-lagi membuat saya geleng-geleng kepala. Publik Polandia seharusnya berkepala dingin. Sebaliknya, mereka seharusnya bangga punya bek kanan berkelas dunia,” terang Watzke lagi.

Sementara itu, menyangkut bentuk bantuan hukum yang akan diberikan kepada Piszczek, Watzke belum bisa memberikan kepastian. Menurut dia, pihaknya akan berbicara panjang-lebar terlebih dahulu dengan pemainnya itu sebelum mengambil putusan. Satu hal yang pasti, kata dia, Dortmund tak bisa menerima hukuman yang dijatuhkan kepada Piszczek. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: