Ramai-ramai Dukung Neuer

2 Jul
Manuel Neuer dipastikan mendapat sambutan hangat dari setidaknya empat fans club besar. (Foto: www.bz-berlin.de)

Manuel Neuer dipastikan mendapat sambutan hangat dari setidaknya empat fans club besar. (Foto: bz-berlin.de)

PERUNDINGAN DAMAI antara perwakilan fans dan beberapa elemen internal FC Bayern München akan berlangsung pada hari ini. Pada pertemuan itu, kiper Manuel Neuer akan bertemu dengan pihak yang tak menginginkan dirinya. Selain hujatan terhadap Presiden Uli Hoeneß, penolakan terhadap Neuer memang menjadi agenda utama pertemuan tersebut.

Sudah barang tentu, sangat menarik menantikan sikap para penentang Neuer nantinya. Pasalnya, beberapa fans club Bayern lainnya sudah mengungkapkan dukungan kepada eks penjaga gawang FC Schalke. Dalam penelusuran yang dilakukan Abendzeitung München, ada empat fans club besar yang ramai-ramai menyuarakan dukungan kepada kiper berumur 25 tahun itu.

“Di kelompok kami tak pernah ada penolakan terhadap perekrutan Neuer. Kami akan menyambut dia dengan hangat. Dia sekarang pemain Bayern dan akan mendapat dukungan penuh. Semua kritik akan berhenti dengan segera ketika dia berlaga di lapangan,” ungkap Manfred Strasser, Ketua Fans Club de Rodn Waginga yang memiliki 2.000 anggota.

Hal serupa diungkapkan Hans Gehrlein, Presiden Fans Club 13 Höslwanger yang punya 3.000 anggota. “Kontrak sudah ditandatangani. Neuer adalah seorang Bavarian sekarang. Artinya, dia sudah menjadi bagian dari keluarga. Kami akan memperlakukan dia seperti para pemain baru Bayern lainnya. Kami menyambut dia dengan tangan terbuka. Dia sekarang sudah ada di hati kami. Dulu ada yang skeptis karena Bayern punya Thomas Kraft yang datang dari tim junior. Tapi, kini dia sudah hengkang ke Hertha Berlin,” ujar dia.

Pandangan senada juga datang dari Helmut Aurnhammer, Ketua Fans Club Red Dogs Stopfenhelm yang beranggotakan 4.235 orang. Dia menyatakan Neuer sebenarnya bukan masalah besar. Mayoritas fans Bayern akan menyambut baik kehadiran Neuer. “Semudah itu karena dia adalah kiper terbaik Jerman. Hanya sedikit orang di tribun selatan yang bermasalah dengan dia. Saya kira ketegangan akan segera mendingin,” terang dia.

Sementara itu, Bernd Hofmann, Ketua Fans Club Nabburg/Oberpfalz yang memiliki 3.000 anggota menekankan pentingnya kehadiran Neuer bagi Bayern. Menurut dia, Neuer adalah pembelian penting seperti halnya Oliver Kahn pada 1994. “Dengan dia, kami sangat mungkin kembali meraih gelar,” kata dia seraya menambahkan bahwa perundingan yang dilakukan sebelum musim bergulir akan meredakan resistensi dari sebagian kecil fans. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: