Pebola dari Keluarga Tinju

3 Jul
Meski dua pamannya sukses di ring tinju, Gojko Kacar sejak awal ingin jadi pesepak bola. (Foto: www.index.hr)

Meski dua pamannya sukses di ring tinju, Gojko Kacar sejak awal ingin jadi pesepak bola. (Foto: http://www.index.hr)

MENONTON LAGA tinju dunia bersama-sama. Itulah yang dilakukan skuad Hamburger SV, Sabtu (2/7). Anak-anak asuh Michael Oenning menonton langsung pertarungan Vladimir Klitschko vs David Haye di Imtech Arena. Sudah barang tentu kebanyakan dari mereka mendukung Klitschko yang berasal dari Jerman.

Akan tetapi, sepertinya hanya ada satu pemain yang datang dengan memori khusus. Dialah Gojko Kacar. Gelandang asal Serbia itu sangat menikmati pertarungan karena memang berasal dari keluarga tinju. Ada dua pamannya yang pernah menggeluti olahraga keras tersebut.

“Pamanku, Tadija, adalah peraih medali perak Olimpiade Montreal 1976. Sementara pamanku yang lain, Slobodan, malah lebih sukses. Dia merebut emas kelas berat ringan di Olimpiade 1980. Lalu, dia berpindah menjadi petinju profesional dan jadi juara dunia pada 1985,” urai Kacar kepada Hamburger Morgenpost.

Meski begitu, Kacar ternyata tak pernah tertarik mengikuti jejak kedua pamannya itu. “Sejak awal, aku hanya tertarik pada sepak bola,” lanjut dia. “Sebelumnya, aku sering menyaksikan banyak laga tinju, namun bukan pertarungan besar.”

Lalu, dia pun tak terlibat secara emosional untuk mendukung salah satu petinju. Pada laga Klitschko vs Haye, dia tak datang sebagai pendukung salah satu dari keduanya. Dia mengaku penonton netral. Satu hal yang diharapkannya adalah pertarungan yang fair dan seru. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: