Instruksi Untuk Stani

6 Jul
Jannik Vestergaard

Musim depan, Jannik Vestergaard diharapkan menjadi salah satu pemain muda yang mencuat di TSG 1899 Hoffenheim. (Foto: http://www.achtzehn99.de)

BELAKANGAN INI sosok Dietmar Hopp sangat jarang melontarkan komentar soal TSG 1899 Hoffenheim. Namun, diam-diam, patron Hoffe itu ternyata menyimpan sebuah kekesalan. Sepanjang paruh kedua musim lalu, dia menilai pelatih Marco Pezzaiuoli tak memberikan peran besar kepada anak-anak muda hasil didikan akademi.

Kini, seiring kehadiran Holger Stanislawski, Hopp ingin hal itu berubah. Ada harapan sangat besar pada sosok pelatih yang kerap dipanggil Stani itu. Maklum, dia dikenal dekat dengan para pemain dan sangat akomodatif terhadap pemain-pemain muda. Tak heran bila dia mengungkapkan sebuah harapan sekaligus instruksi bagi Stani.

“Saya melihat kans para pemain muda pada saat ini jauh lebih baik,” beber Hopp. “Dia (Stani) adalah sosok yang sangat akrab dengan anak-anak muda.” Lebih jauh, dia menunjuk satu pemain muda yang dinilainya sangat potensial, yakni Jannik Vestergaard. “Saya yakin dia akan bisa membuat kejutan. Meski begitu, tetap saja semuanya tergantung Stani karena dia tentu jauh lebih tahu dibanding saya,” pungkas dia.

Vestergaard hanyalah satu dari tiga pemain belia yang dipromosikan dari Hoffenheim II pada musim ini. Dua pemain lainnya adalah Dominik Kaiser dan Dennis Thomalla. Tentu saja ketiganya harus berjuang keras mengingat tak terjadi perubahan besar di skuad Hoffe karena tidak ada pemain utama yang hengkang. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: