Janji The Machine

7 Jul
Michael Mancienne

Michael Mancienne berjanji akan mencoba menapaki jejak sukses Kevin Keegan di Hamburger SV. (Foto: http://www.mopo.de)

BERGABUNG DENGAN klub yang pernah dihuni seorang legenda jelas beban tersendri. Namun, bagi Michael Mancienne, itu adalah tantangan tersendiri. Pemain baru Hamburger SV itu bahkan tak ragu mengumbar janji untuk melegenda seperti halnya Kevin Keegan yang membawa Die Rothosen menjuarai Bundesliga 1 pada 1978-79 dan runner-up pada musim berikutnya.

“Aku akan mencoba menapaki jejak Kevin Keegan,” ucap eks pemain Chelsea yang musim lalu dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers itu. Dia merasa sangat yakin walaupun datang dengan sebuah tanda tanya besar karena penampilannya yang buruk bersama timnas Inggris di Piala Eropa U-21 lalu.

Mancienne juga optimistis dapat mengatasi segala tantangan di perantauan. “Suara batinku menyatakan langkah bergabung dengan klub luar Inggris sangatlah tepat,” jelas dia seraya menyatakan hasratnya bermain sebagai bek tengah. “Aku merasa punya kemampuan membaca permainan sangat baik.”

Hal yang membuat optimisme pemain berjuluk The Machnine itu kian besar adalah dukungan dari Keegan sendiri. Eks pemain timnas Inggris itu memang secara khusus menyampaikan ucapan selamat ketika mengetahui Mancienne resmi menjadi pemain Hamburg. Menurut The Machine, kata-kata seorang legenda sangatlah berarti dan akan menjadi motivasi tersendiri. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: