Robben Siap Turuti Heynckes

7 Jul
Arjen Robben

Arjen Robben mengaku siap mengikuti kebijakan Jupp Heynckes yang menitikberatkan pada kerja sama tim dan rotasi. (Foto: http://www.rp-online.de)

PEMAIN INDIVIDUALISTIS adalah label yang kadung melekat pada diri Arjen Robben. Musim lalu, gara-gara sikap individualistisnya itu, dia sempat berselisih dengan Thomas Müller. Lalu, dia pun sangat anti jika hanya ditempatkan di bangku cadangan. Dalam beberapa kesempatan, dia kedapatan cemberut setiap kali tak dimainkan dari awal.

Menilik karakternya itu, Robben punya potensi berselisih dengan Jupp Heynckes. Pasalnya, pelatih anyar tapi lawas FC Bayern München itu dikenal sangat mengutamakan kerja sama tim dan rotasi. Baginya, tak ada pemain spesial. Hal itu sudah diperlihatkan selama menukangi Bayer Leverkusen dalam dua musim terakhir.

Bagaimana Robben menanggapi hal itu? Ternyata dia sangat siap beradaptasi dengan filosofi yang diusung Heynckes. Soal kolektivitas yang ditekankan Don Jupp, dia berkata, “Ini bukan sesuatu yang baru bagiku. Setiap pemain harus selalu mengutamakan kepentingan tim.”

Sementara itu, mengenai kemungkinan dirinya tak dimainkan penuh atau malah tak mengisi line-up, Robben juga mengaku tak bermasalah. “Jika benar-benar fit, aku tentu saja ingin bermain. Targetku adalah bermain sepanjang musim dan tetap sehat. Jika sehat, aku ingin bermain di semua atau hampir semua pertandingan. Tapi, jika memang dipandang bagus bagiku untuk istirahat, itu tentu saja tak masalah,” jelas dia.

Sikap legawa itu tentu saja patut dinanti. Pasalnya, kemungkinan Robben diistirahatkan oleh Heynckes dalam beberapa laga sangat besar. Bukan apa-apa, dia harus menjaga kondisi para pemain kuncinya demi mengejar tiga trofi juara. Lain dari itu, Bayern sudah menyiapkan back up, yakni Takashi Usami yang dipinjam dari Gamba Osaka. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: