Dari Ballack Untuk Der Panzer

9 Jul
Terlibat dalam pengembangan sepatu baru adidas, Michael Ballack tetap berperan bagi timnas Jerman. (Foto: www.bild.de)

Terlibat dalam pengembangan sepatu baru adidas, Michael Ballack tetap berperan bagi timnas Jerman. (Foto: http://www.bild.de)

TAK LAGI menjadi bagian dari skuad bukan berarti Michael Ballack kehilangan kesempatan berkontribusi untuk timnas Jerman. Pemain yang kini berselisih dengan pelatih Joachim Löw itu malah bisa jadi penentu kiprah Der Panzer di Piala Eropa 2012 mendatang.

Hal yang membuat Ballack bakal sangat penting bagi Philipp Lahm cs adalah keterlibatannya dalam pengembangan sepatu adidas. Saat ini, Ballack tengah menjadi penguji prototipe sepatu baru pabrikan asal Jerman itu. Hasil dari pengujiannya itu akan menjadi sepatu yang dipakai para bintang Jerman di Polandia dan Ukraina mendatang.

Sejak Rabu (6/6), Ballack berlatih bersama Bayer Leverkusen dengan menggunakan sepatu berwarna hitam yang dibawakan khusus oleh utusan adidas. Di sepatu itu tertera dengan jelas tulisan “Type 1 10 Jun 11”.

Manajer Public Relations adidas Oliver Brüggen membenarkan keterlibatan Ballack tersebut. “Michael Ballack memang menjadi partner adidas dalam pengembangan sepatu terbaru. Umpan baliknya akan sangat penting bagi pengembangan produk kami,” jelas dia. “Model ini rencananya akan dilepas ke pasar pada Mei 2012 dan tentu saja akan dipakai juga oleh para pemain nasional.”

Beberapa pemain timnas Jerman yang ditengarai bakal memakai sepatu model baru itu antara lain Lahm, Bastian Schweinsteiger, Lukas Podolski, Manuel Neuer, dan Thomas Müller yang menjadi inti kekuatan pada saat ini. Pasalnya, mereka saat ini terikat kontrak dengan adidas. Sudah barang tentu, performa mereka akan sangat ditentukan oleh kecermatan Ballack dalam melakukan pengujian.

So, jika nanti Jerman berhasil meraih trofi juara, nama Ballack tak boleh dilupakan begitu saja. Walaupun tak menjadi bagian dari tim yang dibawa Löw, Ballack tetaplah elemen penting dengan kontribusi yang tidak kecil. (Sepp Ginz)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: